alasan jam tangan otomatis
INFO JAM TANGAN,  TIPS JAM TANGAN

Alasan Jam Tangan Otomatis Masih Sangat Populer

Sebagian orang pasti bertanya, jam tangan otomatis dengan semua kekurangannya di akurasi kenapa masih sangat populer?

Jam tangan otomatis memiliki akurasi sekitar +/- 10 – 15 menit per bulan. Artinya kita hampir setiap bulannya kita perlu mengatur jam tangannya agar akurasinya tetap terjaga. Tidak mungkin kamu tidak mengaturnya karena kamu bisa jadi orang yang tepat waktu loh. Sebuah kekurangan lagi adalah jam tangan otomatis hanya memiliki daya tahan sekitar 40 – 48 jam saja jika digunakan. Namun dengan semua kekurangan tersebut tentu kamu bertanya apa alasan jam tangan otomatis masih begitu populer?

Sekedar informasi, jam tangan dengan brand-brand terkenal seperti Rolex, Patek Philippe, bahkan Omega adalah jam tangan otomatis. Mendengar brand-brand ini kamu sudah tahu harga mereka adalah selangit untuk dunia jam tangan. Kamu akan berpikir, sudah mahal, tidak akurat lagi. Tapi kenapa tetap ada orang yang tergila-gila dengan jam tangan otomatis.

Alasan Orang-Orang Memilih Jam Tangan Otomatis

jam tangan otomatis

Menurut kami RADATIME jam tangan bukan hanya sebuah aksesoris penunjuk waktu saja. Jam tangan itu adalah sebuah aksesoris ultimat (tertinggi) yang akan menemani setiap waktu berharga kamu. Kami meyakini ada 5 alasan seseorang menggunakan jam tangan. Salah satu dari alasan itu adalah penghargaan terhadap mahakarya.

Jam tangan bisa dikatakan sebagai mahakarya dan aksesoris ultimat karena kerumitan penyusunannya. Untuk jam tangan otomatis sendiri dalam sebuah case yang biasanya berukuran 40 – 45 mm akan menampung lebih dari 120 part jam tangan. Bisa terbayangkan setiap part tersebut harus tersusun secara presisi agar dapat berjalan dengan akurat.

Jam tangan otomatis lebih dari sekedar aksesoris penunjuk waktu.
bukan sekedar penunjuk waktu

Bagi pengguna jam tangan dengan alasan menikmati sebuah mahakarya, pasti akan memilih jam tangan otomatis sebagai jam tangannya. Sebab sebuah keindahan asli dari jam tangan adalah terdapat pada jam tangan otomatis. Bayangkan sambil menggunakan jam tangan, kamu bisa melihat keindahan gerakan jam dari balik dial kamu.

Jadi untuk alasan ini lah jam tangan otomatis tetap populer hingga saat ini. Bahkan untuk industri jam tangan Swiss tetap sangat populer untuk jam tangan otomatis. Beberapa brand industri jam tangan Asia bahkan melihat sebuah peluang ini dengan tetap mengisi jam tangan otomatis pada lini mereka. Brand-brand seperti Alexandre Christie, Aries Gold, Bonia, Alba tetap memiliki jam tangan otomatis sebagai lini koleksi mereka. Meskipun kita tahu jam tangan baterai lebih terjamin akurasi bahkan dari segi harga.

Jam tangan otomatis juga dipengaruhi oleh teknologi
merawat jam tangan

Seperti disebutkan sebelumnya, dunia teknologi telah masuk ke dalam aspek kehidupan. Jam tangan juga tidak luput dari hal itu. Smartwatch adalah hasil dari masuknya teknologi ke dalam dunia jam tangan. Namun jam tangan konvensional juga mengalami perubahan dengan masuknya era teknologi ini.

Dibandingkan dengan pendahulunya jam tangan otomatis sudah mengalami peningkatan akurasi yang cukup baik. Teknologi juga terasa masuk ke dalam dunia jam tangan ini. Beberapa teknologi movement seperti double tourbilon atau flying tourbilon juga merupakan bagian dari penerapan teknologi.

flying tourbilon

Jadi kalau mau dikatakan, jam tangan otomatis juga bukan tidak mengalami perkembangan. Hanya saja perkembangan teknologi bukan kepada perubahan bentuk atau penambahan fungsionalitas. Jam tangan otomatis mengalami perkembangan dari segi kompleksitas perakitan. Sebab perkembangan itu tidak harus selalu dari digitalisasi tapi bisa dari pengetahuan.

Karena menggunakan jam tangan itu tidak hanya selalu fungsi, tapi ada status sosial, fesyen, gaya hidup, dan apresiasi mahakarya di dalamnya. Untuk ini alasan jam tangan masih bertahan dari gempuran jam tangan pintar (smartwatch). Terutama untuk jam tangan otomatis memiliki kedudukan sendiri di para penikmat jam tangan.

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Jam Tangan Konvensional Atau Smartwatch?
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *