apa itu jam tangan kinetik
INFO JAM TANGAN,  TIPS JAM TANGAN

Apa Itu Jam Tangan Kinetik Dan Keunggulannya

Terkadang menggunakan jam tangan bukan hanya untuk menunjukkan waktu, tetapi juga menunjukkan status sosial yang berbeda.

Nah sampai disini kita semua sepakat bahwa jam tangan bukan hanya sebagai penunjuk waktu. Dia juga sebagai sebuah mahakarya yang membuat kita berbeda dengan yang lain. Inovasi jam tangan pun tiada henti untuk sebuah perbedaan. Untuk mekanisme jam tangan juga mengalami banyak perkembangan, tidak hanya mekanik (otomatis) dan baterai saja. Saat ini kinetik juga menjadi pilihan banyak orang. Lantas apa itu jam tangan kinetik?

Sebenarnya jam tangan kinektik sudah diperkenalkan sejak tahun 1986 pada Basel Fair, saat itu namanya belum Baselworld. Pertama kali dijual ke pasaran tahun 1988. Tapi untuk pemula di dunia jam tangan banyak yang belum mengerti secara penuh apa itu jam tangan kinetik ini. Kalau kamu sudah mengerti tidak mungkin akan mendarat di artikel yang penulis buat ini đŸ¤£.

Mengenal Apa Itu Jam Tangan Kinetik

mesin jam tangan kinetik

Jam tangan kinetik itu seperti pengabungan antara jam tangan antara jam tangan otomatis dan jam tangan baterai. Disebut begitu karena jam tangan kinetik itu memiliki cara pengisian daya seperti jam tangan otomatis dan dayanya diisi di kapasitor yang memiliki daya tahan lebih besar daripada kapasitor jam tangan otomatis.

Jadi untuk pengisian daya jam tangan kinetik itu menggunakan oscilator weight seperti jam tangan otomatis juga. Meskipun juga bisa dengan meggunakan manual winding melalui crown (pemutar) pada jam tangan. Yang membedakan adalah pada jam tangan kinetik adalah kapasitor yang menampung daya tersebut dapat membuat jam tangan bertahan +- 6 bulan.

Ini seperti win-win solution, dimana jam tangan otomatis dengan keindahannya dan sedikit kekurangan pada daya tahannya. Kemudian kelebihan dari jam tangan baterai yaitu dari daya tahannya. Akhirnya semua kelebihan itu ada pada jam tangan kinetik ini. Lantas apa saja keuntungan dari jam tangan kinetik ini?

Keuntungan Memiliki Jam Tangan Kinetik

Jadi keuntungan dari jam tangan kinetik bukan semata-mata hanya pada daya tahan yang lebih hebat dari jam tangan otomatis. Seperti kita ketahui, jam tangan baterai (quartz) memiliki akurasi yang jauh lebih baik daripada jam tangan otomatis. Sedangkan jam tangan otomatis memiliki keuntungan yang tidak perlu mengganti baterai.

Kehebatan dari jam tangan kinetik ini adalah dia memiliki kelebihan dari masing-masing jenis jam tangan. Dia tidak perlu mengganti baterai karena dapat mengisi daya saat kita gunakan. Jam tangan kinetik juga memiliki daya tahan yang berkali-kali lipat lebih lama dari jam tangan otomatis. Yang lebih hebat lagi jam tangan kinetik yang memiliki cara kerja yang seperti jam tangan otomatis tapi memiliki akurasi seperti jam tangan baterai.

Inilah beberapa hal yang bisa penulis kenalkan tentang jam tangan kinetik kepada kamu. Apakah pantes untuk dibeli? Ya ini tergantung kepada preferensi kamu juga. Apakah kamu sukanya tipe yang low maintenance (rendah perawatan)? Kalau kamu orangnya yanga males untuk melakukan servis jam tangan maka boleh memilih tipe ini. Namun dengan segala kelebihannya, pada umumnya jam tangan kinetik memiliki harga lebih tinggi dibandingkan tipe lainnya?

Kamu mau memilih yang mana? Kembali lagi kepada pilihan kamu. Sebab dalam dunia jam tangan tidak ada model yang paling benar atau salah. Semua ada selera dan selera itu adalah bebas.

Baca juga
Ingin Menghemat Waktu ? Ternyata ada tipsnya!!
Saya Tidak Suka Pakai Jam Tangan
Alasan Mengapa Jam Tangan Cocok Dijadikan Hadiah
Jam Tangan Dr.Ji Sun Woo Dalam Serial ‘The World Of The Married’
Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan #DirumahAja!

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *