aries gold urban
INFO JAM TANGAN,  REKOMENDASI JAM TANGAN

Aries Gold Urban, Untuk Pencari Kemewahan Sejati

Menurut kamu apa arti kemewahan? Apakah sesuatu dengan desain yang rumit? Atau sesuatu dengan desain minimalis dengan kualitas terbaik? Atau malah sesuatu yang berkilau layaknya permata?

Menurut penulis kemewahan itu sifatnya relatif. Setiap orang bisa memiliki pendapat berbeda-beda. Ada yang merasa kemewahan itu seperti salah satu yang ada di bagian pengantar di atas. Semuanya benar merupakan arti kemewahan. Namun ada 1 hal yang sering disebut sebagai kemewahan sejati yaitu kualitas. Ada sebuah brand jam tangan yang penulis review seperti sadar akan hal ini. Sebuah brand dari Singapura, Aries Gold yang hadir dengan seri Urban.

Sepertinya masih belum banyak yang mengenal brand yang satu ini meskipun sudah berkecimpung di dunia jam tangan 50 tahun lamanya. Sekedar mengenalkan Aries Gold ini, tidak banyak brand jam tangan yang masih memproduksi jam tangan dengan mengutamakan filosofi. Namun Aries Gold masih mempertahankan filosofi jam tangan yaitu sebuah aksesoris yang lebih dari sekedar penunjuk waktu. Sedikit sejarahnya brand jam tangan ini, bahwa Aries Gold sudah menjual lebih dari 3.000.000 jam tangan ke lebih dari 35 negara.

Kalau kamu mau membaca artikel lengkap tentang sejarah Aries Gold ada di artikel ini.

Seperti Apa Aries Gold Seri Urban?

aries gold urban eternal

Memiliki 4 kategori utama, tentunya setiap kategori memiliki keunikan sendiri. Namun untuk kali ini kita akan membahas lebih mendalam kategori Urban. Sesuai artinya Urban itu berkenaan dengan kota. Masyarakan kota itu biasanya menyukai sesuatu yang simpel dan tidak ribet namun memiliki makna. Sebab masyarakat perkotaan tidak memiliki banyak waktu untuk sesuatu yang ribet karena mobilitasnya.

Atas dasar inilah setiap desain Urban dibuat dengan kesan sederhanan dan minimalis, jauh dari kata rumit. Namun tetap memberikan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat perkotaan yaitu makna dan dapat melihat waktu dengan akurat. Namun tetap dapat menunjukkan status mereka melalui kemewahan yang terdapat dari desain minimalis tersebut..

Apa yang membuat Aries Gold Urban Mewah?

urban venturer

Menurut seri Aries Gold Urban ini, kemewahan bukanlah sesuatu yang harus terlihat dari luar. Mewah itu bisa berasal dari dalamnya. Kalau bicara dari dalam maka kita perlu melihat dari material dan bahan di dalam jam tersebut. Mari kita coba kupas satu per satu apa saja yang ada di dalam seri Urban ini.

Mesin
mesin jam tangan aries gold

Untuk seri Urban, semuanya adalah tipe jam tangan baterai sebagai penggeraknya. Namun untuk mesin baterai yang digunakan adalah mesin Quartz asal Jepang yang banyak dipakai brand-brand ternama lainnya. Dan setiap seri yang ada di bawah Urban memakai mesin tersebut. Jadi dari segi mesin sudah memakai mesin premium yang 100% made in Japan.

Case
stainless steel

Kalau kamu ingin tahu material case yang digunakan maka penulis bisa bilang ini salah satu material terbaik untuk harganya. Seri Urban menggunakan material stainless steel 316L untuk setiap casenya. Buat kamu yang merasa penulis terlalu melebih-lebihkan stainless steel 316 L ini kamu perlu tahu sesuatu tentang ini.

Stainless steel 316 L ini memiliki standarisasi surgical rate atau aman digunakan dalam dunia medis. Banyak peralatan yang digunakan dalam bidang medis menggunakan material stainless steel ini. Jadi secara kualitas material ini akan sangat aman untuk tubuh manusia.

Strap
kulit dua sisi

Untuk strap yang digunakan pada seri Urban ini ada 2 jenis yaitu strap kulit dan strap stainless steel. Kalau untuk strap stainless steel yang digunakan adalah dengan menggunakan material stainless steel 316L juga. Detilnya dan kelebihannya tidak perlu penulis banyak jelaskan lagi.

Untuk strap jenis kedua adalah strap kulit. Kulit yang digunakan oleh Aries Gold adalah kulit asli bukan sintetis. Pada strap ini menggunakan kulitnya pada 2 sisi, jadi bukan hanya 1 sisi pada luarnya saja. Tapi untuk strap ini menggunakan kulit 2 sisi pada bagian luar yang terlihat maupun pada dalam yang bersentuh dengan tangan kita.

Glass
kaca kristal safir

Kalau ini salah satu yang paling dibanggakan oleh Aries Gold, yaitu material kaca yang digunakan. Hampir seluruh produk Aries Gold menggunakan bahan kaca kristal safir yang anti gores. Jadi biasanya seiring pemakaian kaca jam tangan kita akan terlihat goresan. Namun dengan menggunakan material kristal safir kita tidak perlu takut adanya goresan. Jadinya jam tangan kamu akan tetap terlihat seperti baru.

anti reflective coating

Sekedar informasi tambahan bahwa material kristal safir ini adalah paling keras nomor 2 setelah berlian. Jadi untuk menggores kristal safir hanya bisa menggunakan berlian ya. Untuk besi dan stainless steel lainnya tidak akan sanggup menggores kristal safir ini. Namun material ini memiliki sedikit kekurangan yaitu akan silau jika berada di bawah paparan sinar matahari. Akan tetapi kekurangan tersebut diatasi oleh Aries Gold dengan memberikan lapisan anti-reflective coating. Jadinya tidak akan ada masalah saat kristal safir berada di bawah sinar matahari langsung.

Nah ini lah beberapa hal yang bisa penulis kenalkan tentang Aries Gold seri Urban, jika ada yang ingin kamu ketahui lebih tentang seri Aries Gold ini tinggalkan balasan di kolom komentar ya. Akan penulis langsung jawab sendiri.

Baca juga :
Tahu Jam Tangan Solar? Begini Proses Isi Dayanya
Tip Memilih Jam Tangan Sesuai Bentuk Tangan
Ketahui Karakter Tokoh Dunia ini dari Jam Tangannya
Membedakan Jam Tangan Original dan Palsu
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi Radatime
Alasan orang membeli Jam Tangan Mahal

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *