Berbagai Tingkatan Tahan Air
INFO JAM TANGAN

Berbagai Tingkatan Tahan Air Jam Tangan

Jam tangan adalah aksesoris personalisasi, artinya jam tangan adalah aksesoris yang menggambarkan bagaimana pribadi seseorang.

Sebagai aksesoris personal tentu saja jam tangan sering dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Dengan seringnya dipakai pada tangan, jam tangan harus memiliki daya tahan yang baik. Salah satu fitur yang paling dipertimbangkan saat membeli jam tangan adalah fitur tahan air untuk mencegah jam tangan rusak saat menjalani berbagai aktivitas. Fitur tahan air ini memiliki berbagai tingkatan tergantung spesifikasi yang diberikan dari pabrikan pembuatan jam tangan.

Nah pada artikel ini kita akan membahas berbagai tingkatan ketahanan air yang ada pada jam tangan. Kemudian kita juga akan membahas setiap tingkatan itu tahan terhadap air dalam bentuk apa atau seberapa ekstrim kegiatan yang bisa dilakukan.

Berbagai Tingkatan Tahan Air Pada Jam Tangan

Pada artikel ini kita akan membahas 5 tingkatan tahan air dari jam tangan. Sebagai catatan ini adalah versi dari RADATIME.

Biasanya tingkat ketahanan air suatu jam tangan dinyatakan dengan berapa meter jam tangan itu dapat menahan air. (buat image) Misalnya tertulis “Water Resistant 50M” Berarti jam tangan tersebut memiliki ketahanan air hingga 50 Meter.

Akan tetapi ada brand jam tangan yang menggunakan satuan yang lain seperti Bar atau ATM. Nah biasanya 1 ATM = 1,01325 Bar atau setara dengan 10 meter. Jadi saat ada yang menulis 5 Bar atau 5 ATM maka jam tangan tersebut memiliki ketahanan air sampai 50 meter juga.

Mari langsung kita bahas saja yuk.

1. Ketahanan Air 3 ATM = 30 Meter

Pada tingkatan ketahanan air ini, pemakai jam tangan tidak perlu khawatir jika jam tangannya terkena air untuk sekedar cuci tangan dan hujan gerimis.

2. Ketahanan Air 5 ATM = 50 Meter

Pada tingkatan ketahanan air ini, pemakai jam tangan bisa memakai jam tangannya meskipun dalam keadaan hujan deras. Jam tangan ini sudah bisa menahan tekanan air hujan yang deras sekalipun.

3. Ketahanan Air 10 ATM = 100 Meter

Nah pada tingkatan ini kamu bisa memakai jam tangan kamu untuk aktivitas yang lebih ekstrim lagi.

Selain untuk menghadapi cuaca hujan kamu juga bisa memakai jam tangan kamu untuk mandi, berenang, bahkan untuk snorkeling di pantai sekalipun.

4. Ketahanan Air 20 ATM = 200 Meter

Ini jam tangan yang khusus untuk pecinta olahraga air atau suka menyelam. Jika kamu suka menyelam yang dalam kamu perlu jam tangan dengan ketahanan 20 ATM ini.

Kalau kamu tidak menyelam sampai 200 Meter apakah kamu perlu jam tangan ini?

Pada dasarnya ketahanan maksimal adalah 200 Meter akan tetapi perlu adanya perhitungan luasnya tempat kita menyelam dan seberapa besar gerakan yang kita lakukan. Karena hal ini akan berdampak kepada tekanan air juga.

5. Ketahanan Jam Tangan Diver’s

Ini adalah jam tangan yang sebenarnya khusus untuk penyelam juga. Akan tetapi jam tangan ini bisa tahan kamu pakai kalau melakukan scuba diving yang sangat dalam.

Nah bagaimana nih infonya RADATIMERS?

Baca juga :
Bagian Utama Jam Tangan, Apa Saja Itu?
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020

6 Jam Tangan Unik Dunia

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *