INFO JAM TANGAN,  TIPS JAM TANGAN

Cara Mengatur Tanggal Jam Pada Umumnya

Seiring perkembangan jaman, fitur jam tangan menjadi semakin beragam. Ada yang sudah memiliki tanggal, bahkan smartwatch memiliki fitur yang lebih daripada itu.

Perkembangan teknologi dan pengetahuan tidak dapat disangkal akan membuat fitur suatu barang semakin baik. Jam tangan juga adalah salah satu aksesoris ultimat (tertinggi) yang bisa merasakan perkembangan pengetahuan. Dengan perkembangan pengetahuan ini fitur jam tangan semakin baik. Salah satu fitur jam tangan yang paling bermanfaat adalah tanggal dan hari yang membuat kita jauh lebih sadar akan waktu. Namun sebenarnya bagaimana cara mengatur tanggal pada jam tersebut?

Mungkin sebagian banyak sudah ada yang tau. Sebab fitur ini bukanlah fitur yang baru. Namun sebagai barometer jam tangan original, penulis tetap merasa perlu membagikan ilmu ini. Sebab meskipun banyak yang tau, tetap ada sebagian orang yang baru masuk ke dunia ini. Untuk membantu siapapun yang baru masuk ke dunia jam tangan menjadi kewajiban penulis untuk membantunya.

Langkah-Langkah Mengatur Tanggal Pada Jam Tangan

Sebenarnya untuk mengatur tanggal atau hari pada jam tangan bukanlah hal yang susah. Prinsipnya sama seperti mengatur jam seperti biasa, karena biasanya diatur melalui crown pada jam tangan juga. Kita biasanya hanya cukup memutar-mutar crownnya. Namun di sini bukan sembarang putar ya.

Langkah-langkah yang benar adalah seperti ini:

1. Tarik crown terlebih dahulu
mengatur tanggal jam

Tariklah crown terlebih dahulu. Biasanya crown untuk jam tangan yang memiliki fitur tanggal dapat ditarik 2-3 kali. Ditarik 2 kali untuk yang memiliki fitur tanggal saja. Dapat ditarik 3 kali untuk yang memiliki fitur tanggal dan hari. Jadi di sini kamu harus menariknya secara perlahan untuk bisa merasakan setiap tarikan tersebut.

Tarik crown satu kali pada jam tangan yang memiliki tanggal untuk mulai mengatur tanggalnya. Tarik crown satu kali untuk mengatur tanggal pada, dan tarik crown dua kali untuk mengatur hari pada jam tangan yang memiliki fitur tanggal dan hari. Namun sebenarnya jam tangan dengan tanggal dan hari ini bisa saja berbeda. Ada yang menarik sekali untuk hari dan ada yang menarik dua kali untuk tanggal. Semua kembali kepada brand yang membuatnya.

2. Putar crown sesuai arah
mengatur hari

Setelah kamu menarik crown tersebut, yang perlu dilakukan berikutnya adalah memutar crown tersebut. Mengaturnya bisa dilakukan dengan cara memutarnya sesuai dengan arah jarum jam. Sebaiknya untuk tidak terlalu sering meganturnya melawan arah jarum jam. Karena roda gigi di jam tangan diatur untuk berjalan searah. Merubahnya untuk berjalan tidak searah ditakutkan akan mengacaukan sistem roda giginya.

Yang perlu diperhatikan dalam mengatur tanggal dan hari adalah waktu untuk memutarnya. Untuk memutarnya sebaiknya tidak diantara jam 9 malam sampai dengan jam 3 pagi. Berdasarkan pengalaman penulis sendiri mengaturnya di jam tersebut akan membuat tanggalnya tidak akan berganti saat penggantian hari. Jadi aturlah tanggal dan hari kamu di luar dari jam tersebut.

Ini lah cara untuk mengatur tanggal pada jam tangan. Semoga dapat membantu para pemula yang masuk dunia jam tangan ini ya.

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi RADATIME
Mengenal Sertifikat COSC Pada Jam Tangan
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *