Casio Gshock Baby-G
ARTIKEL,  INFO JAM TANGAN,  NEWS & EVENT

CEO Notes, Time Is The True Judge

“… let not Time deceive you, You cannot conquer Time... ~ Jangan biarkan waktu menipumu; karena waktu tak bisa kau taklukkan.” – W.H. Auden, puisi dari ‘As I walked out one evening’.

Sudah hampir 2 tahun, pandemi COVID-19 mengobrak-abrik tatanan kehidupan yang sebelumnya telah tertata untuk bergerak maju. Berbagai dinamika yang membawa pengaruh besar terjadi di masa yang tak terprediksi ini. Diawali bisnis pariwisata dan penerbangan yang menjadi titik awal pengereman aktivitas secara masif. Yang kemudian merembet ke sektor-sektor lainnya. Memprediksi masa depan pun sungguh buyar pada saat itu.

PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) adalah dinamika awal bagai jam malam. Hal ini memicu perubahan dari cara berkomunikasi, beraktivitas hingga hiburan yang dilakukan melalui daring. Suka tidak suka, membiasakan diri menggunakan gawai sebagai gaya hidup baru menjadi wajib.

Menjelang akhir tahun 2020, fenomena menarik terjadi di sektor keuangan yaitu rebound harga saham secara signifikan dan merebaknya influencer saham. Bahkan di banyak ruang lingkup sosial, pembahasan materi saham sering menjadi primadona pada saat itu.

*rebound= kenaikan harga saham setelah terkoreksi

Di tahun 2021, materi mata uang kripto juga tak ketinggalan mengambil panggung beriringan hangatnya topik berbagai instrumen keuangan. Di sektor bisnis, daring memberi peluang untuk melakukan kegiatan usaha seperti menjual makanan sampai rapat bisnis yang dilakukan via dunia maya.

*daring= online

Banyak yang meraih keuntungan dari dinamika ini dan banyak juga yang kurang beruntung. Yang pada akhirnya, sesuatu yang dibangun dengan kekuatan fundamental yang cermat memiliki peluang lebih tinggi untuk bisa bertahan atau bertumbuh.

In the end, time is the true judge. Waktu sebagai sang hakim sejati yang menentukan hasil siapa yang unggul atau gagal. Momen demi momen dari setiap proses adalah penentu keberhasilan sejati.

“Time is the scarcest resource; and unless it is managed, nothing else can be managed.“ – Peter Drucker. (Waktu adalah sumber daya yang paling langka dan jika tidak dikelola, tidak ada lagi yang bisa dikelola.)

Bicara tentang momen, salah satu alasan utama jam berkualitas tinggi sering diasosiasikan dengan peristiwa atau tokoh penting di dunia adalah karena jam (pencatat waktu) adalah sebuah medium terbaik untuk mengabadikan momen tersebut.

Momen yang diabadikan menjadi saksi sejarah. Luar biasanya, jam terus menerus berjalan mencatat momen-momen baru yang diarungi menuju masa depan. Di masa depan, jam tersebut menjadi alat penjelajah waktu ke masa pengabadian momen tersebut beserta momen indah yang tercatat oleh jam tersebut.

Berikut beberapa momen penting yang terabadikan oleh penunjuk waktu.

Omega Speedmaster

Pada tahun 1969, merek jam tangan papan atas, OMEGA seri speedmaster resmi menjadi jam tangan pertama yang dipakai ke bulan. Peristiwa ini merupakan momen yang tidak akan terlupakan di sejarah peradaban manusia.

Seri ini juga dinamakan moonwatch atau jam bulan. Hingga kini, seri Speedmaster Moonwatch selalu mendapat apresiasi tinggi oleh penggemar jam tangan mewah dunia.

Sumber: omegawatches.com

Seiko Diver’s Watch with titanium case

Pada tahun 1975, Seiko menciptakan jam tangan seri diver (menyelam) dengan rangka titanium pertama di dunia, yang memiliki ketahanan hingga tekanan kedalaman 600 meter di bawah permukaan laut.

Momen ini menandakan salah satu pencapaian konstruksi terekstrim pada saat itu.

Sumber: seikowatches.com

Casio G-SHOCK & BABY-G X Wildlife Collaboration

Pada tahun 2019, Casio mengabadikan momen peristiwa bersejarah kolaborasi untuk menangani isu konservasi margasatwa dan kehidupan berdampingan antar margasatwa dan masyarakat di Afrika.

Jam tangan besutan Casio ini ibarat piagam yang diabadikan untuk mendukung kegiatan amal tersebut sekaligus menyosialisasikan pentingnya perhatian terhadap ekosistem margasatwa khususnya di Afrika.

Time is the true judge juga berlaku di dunia jam tangan. Sebuah hasil karya yang melewati proses yang sungguh-sungguh memiliki peluang lebih baik untuk berhasil dalam melewati berbagai tantangan.

Yang pada akhirnya, waktu sebagai hakim agung yang memutuskan hasil jam mana yang memiliki kualitas.

Besar harapan di tahun 2022 adalah tahun penuh optimisme untuk kita semua. Momen-momen indah senantiasa terpancar dalam perjalanan waktu kita semua. Menuju kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

“Kuncinya terletak bukan pada bagaimana Anda menghabiskan waktu, namun dalam menginvestasikan waktu Anda.” – Stephen R. Covey, Penulis buku best seller ‘The 7 Habits of Highly Effective People.’

Hendra Kesuma,

CEO of RADATIME

Reference https://www.omegawatches.com/planet-omega/space/our-space-legacy

Diliput oleh:

This image has an empty alt attribute; its file name is TRIBUN-AH-1.webp
This image has an empty alt attribute; its file name is BISNIS-AH-1.webp
This image has an empty alt attribute; its file name is 20210509112218000000logoheaderlight.webp

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *