fakta tentang garmin diretas
FAKTA JAM TANGAN,  NEWS & EVENT

Fakta Tentang Garmin Diretas. Ternyata Buronan !!!

Sebuah fakta mengejutkan tentang Garmin datang, bahwa Garmin juga pernah diretas sistemnya. Garmin paling dikenal karena kemampuan pelacakan kebugarannya dalam bentuk perangkat GPS yang dapat dikenakan, dan peristiwa peretasan ini adalah pukulan besar bagi industri digital.

Saat diretas, satelit Garmin down dan fitur pelacakan aktivitas tidak dapat diakses oleh pengguna. Kejadian tersebut menciptakan dilema bagi pengembang IoT untuk keamanan yang tidak solid dan lemah yang berhasil dibobol peretas ke dalam sistem. Mari kita lihat fakta tentang Garmin yang diretas

3 Fakta Garmin Saat Diretas

1, Garmin diserang oleh ransomware yang disebut WastedLocker

ransomeware yang bernama WastedLocker diduga berada dibalik peretasan. Garmin telah down selama 5 hari karena serangan ransomware. Serangan tersebut telah menghantam Garmin Connect, sebuah playform untuk melacak dan menganalisis aktivitas fisik di aplikasi garmin.

Selain itu, aplikasi yang digunakan untuk penjadwalan pilot dan GPS, Pilot Garmin dan Fly Garmin telah gagal beroperasi akibat serangan tersebut.

Fakta Garmin Diretas Hacker
Hacker

2. Mastermindnya adalah seorang hacker Rusia yang merupakan buronan FBI

Mereka melacak siapa di balik serangan ini dan itu mengarah ke grup peretas terkenal Rusia bernama Evil Corps. The Evil Corps dipimpin oleh Maksim Vikotorovich Yakubets, pria berumur 33 tahun. Maksim juga buron FBI dengan nilai penghargaan 5 juta dolar atau setara dengan Rp 74 Milyar.

3. Peretas menuntut 10 juta dolar atau 146 miliar Rupiah untuk menyelamatkan data

Jika Garmin ingin kembali beroperasi normal, maka mereka harus siap membayar tebusan sebesar 10 juta dollar. Meskipun demikian, tidak ada tanda bahwa Garmin akan memenuhi tuntutan ini karena peretas gagal mencuri atau mengakses data pembayaran pengguna di Garmin Pay.

Meskipun serangan ransomeware bukanlah hal baru, kecanggihan dan skalanya berkembang pesat. Diyakini bahwa entitas kejahatan dunia maya terorganisir menginvestasikan “pendapatan” mereka kembali ke infrastruktur peretasan mereka seperti halnya sebuah startup tumbuh dengan menginvestasikan keuntungannya. Mereka membangun tim khusus untuk menjalankan operasi mereka dalam skala yang lebih besar, menargetkan entisitas yang lebih besar, dan menurunkan tingkat deteksi mereka.

Serangan tersebut telah memberikan peringatan bagi pengembang dibelakang system Garmin bahwa mereka harus segera memperbaiki  system keamanan di IoT agar kasus yang sama tidak akan muncul lagi dikemudian hari. Ancaman terhadap system merupakan ancaman bagi kehidupan manusia. inilah 3 Fakta Tentang Garmin Diretas

Baca juga :
Review Smartwatch Terbaru Garmin Forerunner 745
Fitur SpO2 Pada Smartwatch. Apakah Berguna ?
Rekomendasi Jam Tangan Pria Harga Dibawah Sejutaan
Memilih Fungsi Jam Tangan Yang Sesuai Untuk Kamu
5 Jam Tangan Terkecil Di Dunia Dengan Berbagai Desain

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *