FAKTA JAM TANGAN,  REVIEW JAM TANGAN,  SMARTWATCH

Fenix 5 Vs Venu 2, Yuk Kita Kupas Tuntas!

Fitur Tersembunyi di Sportwatch Fenix 5 agar Lebih Powerful

Fenix 5 terkenal sebagai jagoan outdoor yang tersedia banyak fitur luar ruangannya. Kalau Venu 2 ini adalah smartwatch sporty dengan design yang stylish untuk lifestyle. Jadi kamu perlu yang mana nih?

Fitur Training

Berbeda dengan Venu sebelumnya, Venu 2 ini memiliki fitur HIIT yang memungkinkan kamu untuk memulai open workout ataupun pilih yang telah disediakan Garmin via Garmin Connect dengan animasi langsung pada tampilan jam. Didalamnya tersedia 2 fitur workout baru yaitu EMOM (Every Minute On the Minute) dan juga sesi AMRAP (As Many Round As Possible) jadi workout kalian pasti lebih fun dan on fire. Fitur baru selanjutnya adalah Muscle Map. Fitur ini mampu memberikan ilustrasi padamu, otot bagian mana yang menerima efek dari latihan tersebut. Untuk fitur ini belum tersedia di Fenix 5 nih.

venu2

Monitor

Kedua tipe garmin ini memliki Wrist Heart Rate atau monitor denyut jantung pada pergelangan tangan, kamu bisa memantau data detak jantung melalui Glance detak jantung. Kamu juga bisa melacak body batery, tingkatan stress serta kualitas tidurmu setiap harinya.

Garmin Venu 2

Saturasi oksigen merupakan salah satu fitur yang paling banyak dicari orang masa kini. Namun sayangnya Fenix 5 tidak memiliki fitur pulse oximeter seperti Venu 2. Dengan sensor pada pergelangan tangan, fitur pulse oximeter memungkinkan kamu untuk mengetahui seberapa tinggi kadar oksigen dalam darah (SpO2).

Tampilan

garmin venu vs fenix 5

Fenix 5 menggunakan MIP transflective (memori dalam pikse) dan Venu 2 menggunakan layar AMOLED. Nah perbedaannya apa sih?

Tampilan MIP transflective (memori dalam piksel) tidak beresolusi tinggi dan warnanya tidak sekaya dengan layar AMOLED, tetapi secara permanen dinyalakan (always-on display) dan di luar ruangan dan bahkan di bawah sinar matahari langsung sangat andal dan mudah dibaca. Di sisi lain, layar AMOLED di udara terbuka/dalam kondisi sangat terang mungkin kurang terbaca karena lebih reflektif.

Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai adalah salah satu titik penjualan jam tangan sport Garmin. Tapi tetap saja penting mengingat bahwa daya tahan setiap jam tangan tergantung pada kapasitas baterai, apakah memiliki sel surya dan juga ukuran sel tersebut, serta sensor-sensor dan fitur yang diaktifkan seperti misalnya Multiband GPS. Berikut perbandingan lengkap Garmin Fenix 5 dan Venu 2:

Jadi menurut kamu, lebih cocok untuk pakai Garmin Fenix 5 atau Garmin Venu 2? Dapatkan Garmin dengan garansi TAM hanya di RADATIME ya kak.

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *