Hal Kecil Berdampak Besar
ARTIKEL

Kenapa Hal Kecil Memiliki Dampak Besar

Hal Kecil Berdampak Besar ? Saat ini banyak sekali kita yang meremehkan hal-hal kecil di sekitaran kita. Kita tidak pernah berpikir lebih dalam, bahwa hal kecil tersebut akan memiliki dampak. Memang hal kecil bisa memiliki dampak negatif dan positif, tapi artikel kali ini kita akan membahas hal kecil yang berdampak positif.

Kenapa Hal Kecil Memiliki Dampak Besar

Menurut James Kerr dalam bukunya Legacy, tentang pelajaran kepemimpinan dari tim Rugby All-Blacks Selandia Baru, tim yang sangat sukses memiliki kebiasaan membersihkan ruang ganti setelah setiap pertandingan, menang atau kalah. Setiap pemain, termasuk bintang-bintang, diharapkan untuk mengambil, menyapu, dan umumnya meninggalkan ruang ganti sebaik atau lebih baik daripada yang mereka temukan.

Hal ini mungkin terlihat simpel saja, padahal dengan memiliki kedisiplininan akan memiliki pengaruh yang besar dalam hidup. Dan ini juga akan menunjukkan rasa kemanusiaan dalam hidup melalui hal-hal kecil. Dan akan mempengaruhi dalam kesuksesan hidup.

Nah, artikel kali ini kita akan membahas alasan kenapa hal kecil bisa memberikan dampat yang besar.

Kebiasaan Dimulai Dari Kecil

Kebiasaan Dimulai Dari Kecil

Kita dapat melihat kebiasaan siapa pun dan memiliki gagasan yang cukup bagus tentang seberapa sukses dan produktifnya mereka. Mengubah kebiasaan menjadi lebih baik dapat mengubah lintasan hidup dan pekerjaan kita tentunya. Dan perubahan kebiasaan bukan tentang hal besar, itu seperti tindakan sehari-hari yang dimulai dari hal-hal kecil di dalam dan dari diri mereka yang mewujudkannya. Karena perubahan yang besar selalu dimulai dengan hal-hal kecil.

Melakukan Hal Kecil Membutuhkan Kedisplinan

Melakukan Hal Kecil Membutuhkan Kedisplinan

Contohnya tentang tim Rugby yang ada diatas tadi- memilih untuk membersihkan ruang ganti setelah mendapatkan kemenangan besar menunjukkan disiplin untuk melakukan segalanya dengan baik. Pilihan untuk merawat hal-hal kecil yang menjadi kebiasaan menciptakan disiplin yang meresap ke dalam setiap aspek kehidupan lainnya. Jika kita membuat daftar semua sifat yang kita inginkan pada dalam mencapai kesuksesan, pasti akan selalu ada kata disiplin di dalam daftar tersebut. Dengan kata lain, disiplin sudah harus di mulai dari hal-hal kecil di dalam hidup.

Gabungan Kebiasaan Dengan Disiplin

Gabungan Kebiasaan Dengan Disiplin

Kebiasaan dan disiplin adalah perilaku yang memiliki dampak besar pada kehidupan kita. Itu tampaknya hal-hal kecil, namun itu memiliki dampak yang luar biasa pada yang lainnya. Ini bisa kita ibaratkan dengan engsel kecil yang mengayunkan pintu besar. Ketika kita mengidentifikasi hal-hal kecil yang akan membuat dampak yang kita inginkan, kita melihat dunia dengan perspektif yang membantu kita fokus, memilih, dan memilih kegiatan untuk mendukung kesuksesan kita.

Keunggulan dalam semua bidang kehidupan kita dapat mengalir dari menentukan hal-hal kecil yang tepat dan kemudian berfokus pada hal-hal kecil itu.

RADATIME
Radiate Moments In Time
Pancarkan Momen Indah Dalam Waktumu

Kamu perlu tips untuk memilih jam tangan Anda?
Yuk klik disini.

Baca juga
Ingin Menghemat Waktu ? Ternyata ada tipsnya!!
Alasan Mengapa Jam Tangan Cocok Dijadikan Hadiah
Jam Tangan Dr.Ji Sun Woo Dalam Serial ‘The World Of The Married’
Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan #DirumahAja!

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Sumber : blog.kevineikenberry.com

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *