jam tangan analog digital
INFO JAM TANGAN,  TIPS JAM TANGAN

Jam Tangan Analog & Digital, Mana Yang Terbaik?

Seiring dengan perkembangan fashion jam tangan dunia. Untuk menemukan jam tangan yang tepat menggambarkan kepribadian kamu sebagai pengguna bukanlah perkara yang mudah. Dari pilihan jenis jam tangan saja antara jam tangan analog & digital tidak jarang membuat orang bingung mana yang lebih baik.

Saat ini Banyak jam tangan yang menawarkan desain-desain unik berkualitas dengan harga yang terjangkau hingga super mahal. Untuk memilih jam tangan yang cocok dengan kepribadian kamu ada beberapa faktor penting. Mulai dari estetika, daya tahan, sampai proses pembuatan yang sempurna akan menghasilkan jam tangan yang berkualitas tinggi.

Jam Tangan Digital (Kiri) & Analog (Kanan)

Dan, sebelum memutuskan untuk membeli jam tangan baru ada baiknya kita kenali dulu perbedaan antara jam tangan analog dan jam tangan digital seperti berikut ini:

Perbedaan Jam Tangan Analog & Digital

Jam tangan digital
jam tangan digital
Jam Tangan Digital

Untuk jam tangan digital merupakan jam yang menampilkan tampilan waktu seperti jam, menit dan detik pada layar elektronik LCD (Liquid Crystal Display) di jam tersebut. Banyak jam tangan digital dilengkapi dengan fitur seperti stopwatch, alarm, kalkulator, fungsi kalender lain, bahkan GPS.

Harga jam tangan digital juga bervariasi tergantung dari bahan pembuatan dan fitur-fitur yang terdapat di dalam jam tangan digital tersebut.

Jam tangan analog
jam tangan analog
Jam Tangan Analog

Untuk jam tangan analog merupakan jam tangan yang menampilkan “clock face” dalam bentuk 12 jam, dilengkapi dengan jarum jam, jarum menit, dan jarum penunjuk detik.

Ada jam tangan analog yang menggunakan angka biasa, ada juga yang menggunakan angka romawi. Beberapa jam tangan analog kadang dilengkapi fitur tambahan seperti kalender dan stopwatch yang biasa disebut Chronograph pada jam tangan analog.

Memilih Yang Paling Sesuai Untuk Anda

Koleksi Jam Pria | Koleksi Jam Wanita

Dalam memilih jam tangan yang sesuai dengan gaya kamu, ada tiga hal utama yang harus diperhatikan.

1. Pengaturan jam tangan.
Pengaturan Jam Tangan

Pada umumnya, mengatur jam tangan analog akan lebih mudah dari pada mengatur jam tangan digital. Karena di jam tangan digital kamu diharuskan untuk menekan tombol-tombol tertentu dalam urutan yang tepat.

Untungnya, setiap pembelian jam tangan digital diberikan buku manual dengan penjelasan mengenai tombol-tombol dan cara penggunaan fitur-fitur dalam jam tangan digital tersebut.

Sedangkan untuk jam tangan analog, mengaturnya tentu lebih sederhana dari jam tangan digital. Kamu hanya perlu menarik crown jam tangan, memutarnya sesuai arah jarum jam dan menyesuaikannya, lalu mengunci kembali waktu yang sudah diatur dengan menekan crown kedalam. Bahkan, ada beberapa jam tangan analog yang tidak perlu diatur ulang bila ingin digunakan. Biasanya menggunakan tipe penggerak Kinetic Auto-Relay.

2. Pembacaan jam tangan.

Di jam tangan analog kamu mungkin menemukan kesulitan ketika ingin membaca waktu di jam tangan analog, dikarenakan desain angkanya yang berubah-ubah apa lagi jika yang digunakan adalah angka-angka romawi.

Namun, hal ini tidak berlaku untuk jam tangan digital, karena jam tangan digital akan selalu menunjukkan waktu yang tepat dengan akurasi yang lebih baik dan jelas pula.

3. Desain atau Style jam tangan yang diinginkan.

Kedua jenis jam tangan ini memiliki banyak jenis yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu. Jika kamu menginginkan jam tangan yang praktis, fungsional, dan memiliki desain tahan banting, jam tangan digital adalah referensi yang tepat untuk kamu.

Masing-masing orang memiliki selera sendiri-sendiri ketika memilih jam tangannya, dan RADATIME menawarkan kepada kamu jam tangan digital dan analog terbaik!

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi RADATIME
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Seiko | Alexandre Christie | Aries Gold
Bonia | Casio | Garmin
Apple Watch | Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *