Jam Tangan Dual Time
INFO JAM TANGAN

Jam Tangan Dual Time Beserta Fungsinya

Berkembangnya waktu berkembang juga fitur pada jam tangan. Bahkan saat ini sudah ada jam tangan dengan 2 waktu. Apa fungsinya?

Kalau RADATIMERS sering melihat saat ini banyak jam tangan yang memiliki 2 waktu yang berbeda. Jam tangan ini memiliki tampilan yang sangat khas. Tampilannya itu memiliki 2 penunjuk waktu pada Dial-nya. Akan tetapi 2 penunjuk waku ini berbeda dengan jam tangan multifungsi maupun chronograph. Nah jam tangan dengan 2 penunjuk waktu ini yang disebut sebagai Jam Tangan Dual Time.

Secara harafiah kalau diterjemahkan Jam Tangan Dual Time memiliki arti dua waktu. Ya memang seperti itulah fungsinya, jam tangan ini akan menjalankan 2 waktu yang berbeda. Kemudian apa fungsinya sampai menggunakan 2 waktu yang berbeda?

Fungsi Jam Tangan Dual Time

Mungkin sebagian RADATIMERS bertanya apa tujuan jam tangan dengan 2 waktu ini? Orang sesibuk apa yang sampai membutuhkan 2 waktu yang berbeda. Haha.

Akan tetapi untuk seorang petualang sejati, seorang adventurer, traveller jam tangan ini akan memberikan keuntungan yang sangat banyak sekali. Apalagi untuk traveller yang sering keluar negeri atau berpindah zona waktu. Berpindah zona waktu disini bukan artinya berpindah ke masa depan atau masa lalu. Hehe.

Seperti kita ketahui Indonesia sendiri terbagi menjadi 3 zona waktu yaitu:
1. Waktu Indonesia Barat (WIB)
2. Waktu Indonesia Tengah (WITA)
3. Waktu Indonesia Timur (WIT)

Nah bagi seorang traveller mungkin sangat mengerti. Karena saat kamu berpindah zona waktu kamu mungkin akan kesusahan untuk mengingat waktu asal kamu. Misalnya kalau kamu menuju tempat dengan selisih waktu 7 jam kamu bisa kebingungan waktu di tempat tujuan kamu. Bisa juga mungkin kamu akan lupa waktu asal kalau kamu mengatur waktu sesuai tempat tujuan.

Fungsi dari jam tangan dengan 2 waktu ini akan terasa di bagian ini. Kamu bisa mengatur waktu pada jam tangan kamu dengan waktu asal kamu dan waktu tempat tujuan kamu. Jadi dengan 1 kali melihat jam tangan kamu bisa mengetahui 2 waktu sekaligus.

Nah sudah paham kan fungsi dari jam tangan Dual Time ini.

Baca juga
Bagian Utama Jam Tangan, Apa Saja Itu?
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Jam Tangan Dr.Ji Sun Woo Dalam Serial ‘The World Of The Married’
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *