jam tangan rubber
INFO JAM TANGAN,  TIPS JAM TANGAN

Jam Tangan Rubber Cocok Untuk Kondisi Apa?

Yang menjadi perhatian saat akan membeli jam tangan dengan strap rubber atau seluruhnya rubber adalah apakah mudah pecah?

Ketakutan tersebut yang menghantui hampir setiap pembeli maupun calon pembeli. Bagaimana merawatnya agar tidak mudah rusak. Sebab seperti kita ketahui, rubber tersebut akan pecah saat dia sudah mulai keras. Untuk kondisi apa saja cocoknya jam tangan rubber ini? Sehingga dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah pecah.

Sebenarnya jam tangan rubber adalah salah satu tipe jam tangan yang tidak rewel loh. Jam rubber dapat kamu bawa ke medan apa saja. Mau basah mau kering dia tidak akan ada masalah. Sebab seperti yang kita tahu bahan karet tidak menyerap cairan seperti kulit atau kanvas. Jadi mau dalam kondisi basah pun, rubber tetap akan baik-baik saja dan dapat kamu gunakan dengan nyaman.

Lantas bagaimana caranya agar jam tangan rubber tidak mudah rusak?

strap rubber

Rubber atau karet merupakan bahan alam. Biasanya bahan alam itu tentu akan dipengaruhi oleh alam juga. Penyebab utama mudahnya strap rubber ini rusak adalah karena perubahan suhu ekstrem secara terus menerus. Misalnya kamu bekerja di dekat suhu yang panas dan dingin secara terus menerus, jam rubber akan lebih cepat rusak. Misalnya kamu bekerja di dapur sebagai chef, sebaiknya kamu menghindari strap rubber. Sebab panas dari kuali dan dinginnya freezer secara konsisten akan mempengaruhi kondisi rubber tersebut.

Untuk kamu yang berada di dapur dan tidak terlalu bermasalah dengan bobot di tangan kamu, maka penulis menyarankan strap stainless adalah solusinya. Dengan menggunakan strap stainless akan jauh lebih awet karena secara material, stainless jauh lebih kokoh daripada rubber.

Kemudian apakah dengan begitu, rubber tidak bagus? Tentu saja rubber bagus, hanya saja kamu perlu melihat kegiatan keseharian kamu apakah mendukung untuk menggunakan rubber. Kalau kamu orang yang bekerja kantoran, maka bisa dibilang rubber akan sangat cocok untuk kamu. Sebab bobot dari jam tangan rubber terkenal ringan. Kamu tidak akan merasa pergelangan tangan kamu terganggu.

Apa ada lagi yang perlu dihindari dari jam rubber?

rubber

Sebenarnya tidak banyak hal yang perlu dihindari oleh jam rubber. Saran dari penulis adalah hanya jangan terlalu sering dipaparkan dengan perbedaan suhu yang ekstrem. Selebihnya silakan kamu gunakan sebebas mungkin. Sebab pada dasarnya memang rubber ini memang diproduksi untuk kepentingan jam tangan sporty. Jadinya memang dirancang untuk dapat digunakan untuk aktivitas outdoor.

Ada sebuah hal yang ingin penulis katakan lagi. Strap rubber sedikit kurang nyaman saat kamu berkeringat banyak. Dia akan terasa lengket di tangan jika tangan kamu berkeringat. Selain itu terlalu banyak keringat akan membuat strap rubber tersebut memiliki kerak.

Jadi apakah kamu masih bingung untuk membeli jam rubber? Jangan bingung dong. Tidak banyak kok pantangan jam rubber ini. Cukup perhatikan keadaan sekitar lingkungan tempat kamu berada. Apakah ada perbedaan suhu ekstrem.

Baca juga :

Bagian Utama Jam Tangan, Apa Saja Itu?
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020

6 Jam Tangan Unik Dunia

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *