Jenis Strap Jam Tangan
INFO JAM TANGAN

Jenis Strap Jam Tangan, Kamu Suka Yang Mana?

Strap merupakan salah satu bagian terpenting pada sebuah jam tangan. Bukan hanya soal kenyamanan, pemilihan strap juga akan mempengaruhi penampilan penggunanya.

Selain didorong oleh kenyamanan, pemilihan jenis strap pada jam tangan juga didasari karena kesukaan akan material tertentu dari pemilik jam tangan. Kemudian faktor lainnya adalah dari tingkat aktivitas dari pengguna jam tangan. Saat ini terdapat banyak jenis strap jam tangan yang dijual dipasaran. Beberapa strap pada umumnya akan kita jelaskan pada artikel ini.

Jenis Strap Jam Tangan Pada Umumnya

Bracelet Strap (Rantai)

Jam Tangan Bracelet Strap
Bracelet Strap

Jenis strap bracelet pada jam tangan ini umumnya terbuat dari stainless steel, metal, emas dan banyak lagi. Strap jenis ini umumnya memiliki umur yang panjang karena terbuat dari bahan metal yang kokoh. Pengunaan strap ini dapat digunakan dari acara formal sampai non-formal.

Leather Strap (Kulit)

Jam Tangan Leather Strap
Leather Strap

Sesuai dengan namanya, Strap jam tangan ini terbuat dari kulit. Jenis kulit yang digunakan pun bisa bermacam-macam, mulai dari kulit hewan hingga kulit sintetis. Strap ini memiliki kesan elegan ketika dipakai sehingga cocok digunakan pada acara formal. Namun, strap ini dapat dengan mudah menyerap air dan keringat dari tangan pengguna, sehingga disarankan untuk menghindari kondisi yang panas.

Rubber Strap (Karet)

Rubber Strap
Rubber Strap

Penggunaan strap karet lumayan digemari oleh pecinta jam belakangan ini. Memiliki harga yang relatif lebih murah dari strap lainnya namun tetap menghadirkan kesan sporty bagi penggunanya. Penggunaan strap ini sangat cocok untuk acara outdoor ataupun acara non-formal.

Canvas Strap (Kain)

Canvas Strap
Canvas Strap

Terbuat dari nylon, strap ini dapat memberikan kesan yang playful pada sebuah jam tangan. Umumnya, strap jenis ini memiliki varian warna yang lebih bervariasi sehingga penggunaan strap ini sangat cocok untuk acara non-formal yang lebih santai.

Ceramic Strap (Keramik)

Ceramic Strap
Ceramic Strap

Jenis strap ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan jenis bracelet strap. Salah satu pembedanya adalah bahan yang digunakan. Strap keramik memiliki beberapa kelebihan yaitu lebih ringan dari logam dan cocok untuk pengguna yang memiliki kulit alergi terhadap logam. Penggunaan strap ini juga dapat memberikan kesan yang elegan dan mewah.

Semua jenis strap yang kita bahas sebelumnya merupakan jenis strap sering kita temui di pasaran. Selain itu pastinya masih ada banyak jenis strap lainnya dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kalo dari kamu sendiri, lebih memilih strap jenis apa nih? Apapun pilihannya jangan lupa beli jam impianmu di RADATIME ya, karena dijamin 100% original dan bergaransi.

Baca juga :
Tahu Jam Tangan Solar? Begini Proses Isi Dayanya
Tip Memilih Jam Tangan Sesuai Bentuk Tangan
Ketahui Karakter Tokoh Dunia ini dari Jam Tangannya
Membedakan Jam Tangan Original dan Palsu
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi Radatime
Alasan orang membeli Jam Tangan Mahal

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *