kehebatan jam analog banding digital
INFO JAM TANGAN,  REVIEW JAM TANGAN

Kehebatan Analog Banding Digital Pada Jam Tangan

Perkembangan era digital membawa banyak dampak. Tidak hanya kepada segi teknologi yang semakin pintar tapi juga fashion.

Dulunya jam tangan adalah analog sebelum kecanggihan teknologi perlahan masuk ke dalam aksesoris ini. Kecanggihan teknologi membawa dial digital dan sederet fitur ke dalam jam tangan bahkan sekarang menjadi smartwatch. Namun jam tangan analog tidak pernah hilang dan tergantikan. Dari sini kita tertarik untuk melihat kehebatan analog banding digital. Kenapa kehebatan teknologi belum mampu menggeser jam tangan analog.

Sebenarnya pada artikel ini kita sudah pernah membahas bagaimana perbandingan antara jam tangan digital dan jam tangan analog. Namun di artikel ini kita akan mengangkat lebih dalam mengenai kehebatan dari analog yang tidak tergantikan.

Kehebatan Jam Tangan Analog Banding Digital

Koleksi Jam Pria | Koleksi Jam Wanita

Jam tangan analog memiliki sejarah yang panjang jauh sebelum semua digital menyerang. Tidak heran memang jam tangan analog itu seperti sudah melekat kepada jam tangan. Hal ini ibarat seperti brand tertentu yang melekat kepada produk tertentu seperti air mineral, detergen, dan mie instan.

Lantas apakah hanya karena image yang menempel saja yang membuat jam tangan analog begitu bertahan?

Sebenarnya banyak alasan lainnya, dan setiap orang mungkin saja bisa berbeda-beda jawabannya. Tapi menurut kami ada sebuah alasan yang paling utama kenapa jam tangan analog belum tergantikan.

Kebutuhan Akan Fashion & Style

Alasan di atas adalah yang menurut kami kehebatan dari jam tangan analog. Karena pada jam tangan analog kita bisa mendapat banyak pilihan dial dengan berbagai model, warna, hingga bentuk. Selain itu untuk jam tangan otomatis, dial analog tipe skeleton menjadi salah satu keindahan bagi para penikmat mahakarya.

Namun sampai disini kita tidak bermaksud untuk merendahkan jam tangan digital, malah sekarang desain dial pada jam digital pun semakin beragam dengan bantuan kustomisasi dari pengembang.

Akan tetapi kami tetap saja merasa dial analog dengan jarum jam yang nyata dan dial yang terasa nyata menjadi hal yang tidak dapat tergantikan. Inilah yang menurut kami kehebatan dari jam tangan analog dibandingkan dengan digital. Alasan ini juga harusnya menjawab kenapa analog masih tetap ada hingga sekarang.

Kalau menurut kamu apa alasan yang paling utama?

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi RADATIME
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Seiko | Alexandre Christie | Aries Gold
Bonia | Casio | Garmin
Apple Watch | Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *