karakter tokoh dunia
FAKTA JAM TANGAN,  INFO JAM TANGAN

Ketahui Karakter Tokoh Dunia Ini Melalui Jam Tangan

Setelah mengetahui karakter beberapa tokoh penting Indonesia melalui jam tangannya. Pada artikel ini kita akan mengetahui karakter beberapa tokoh penting dunia dari jam tangannya.

Pada artikel sebelumnya dikatakan bahwa jam tangan adalah produk personal. Artinya setiap jam tangan yang disukai oleh seseorang akan mewakili karakter dari pemiliknya. Sekarang kita akan sama-sama ketahui beberapa karakter tokoh dunia melalui jam tangan mereka.

Karakter Tokoh Dunia Untuk Kita Ketahui Melalui Jam Tangan Mereka

Steve Jobs (co-founder Apple Inc)

Tokoh Dunia - Steve Jobs
Steve Jobs

Sang co-founder Apple, Steve Jobs sering terlihat memakai jam tangan Seiko berukuran cukup kecil dengan dial putih dan strap karet.

Karakter yang diprediksi dari Steve Jobs adalah beliau, orang yang pragmatis, yaitu sosok yang mengutamakan sisi kepraktisan atau kegunaan. Umumnya sosok orang ini adalah orang intelijen dan berprinsip, sudah pasti tegas dan keras.

Malah orang ini umumnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi atas kemampuan dirinya. Anda tidak mudah untuk merubah pendiriannya.

Steve Jobs dalam hidupnya cukup selektif dengan hanya memilih yang terbaik, terlihat dari pilihan jam tangannya yang mengandung hanya informasi-informasi penting dalam mengoptimalkan aktivitasnya.

John Clayton Mayer (Penyanyi, Penulis Lagu, Produser Rekaman, Pelantun ‘Slow Dancing In A Burning Room’)

John Clayton Mayer
John Clayton Mayer

Musisi berkelas dunia adalah seorang aficionados atau connoisseur, seseorang yang ahli dalam cita rasa tinggi pada seni terutama jam tangan.

Koleksi-koleksi dari John Clayton Mayer bernilai hingga miliaran Rupiah seperti: Rolex, Patek Philippe Nautilus, IWC dan sebagainya.

Berikut pernyataan John Clayton Mayer mengenai sebuah jam tangan,

“I remember thinking — and this is a very important feeling — that I could go anywhere with this watch, because I couldn’t be lost,” he said.

“I could get lost in Paris, but I had my watch. Now, on its face, no pun intended, it doesn’t make sense. All your watch does is tell the time. But why do you feel strapped? Why do you feel equipped?”

Yang berarti:

Saya berpikir – dan ini adalah perasaan yang sangat penting – saya merasa bahwa bisa pergi ke mana pun dengan jam tangan ini, karena saya tidak mungkin tersesat, “katanya.

“Saya bisa saja tersesat di Paris, tapi saya punya jam tangan. Sekarang, di depan saya, tidak ada permainan kata-kata, itu tidak masuk akal. Yang dilakukan jam tangan Anda hanyalah memberi tahu waktu. Tetapi mengapa Anda merasa terikat? Mengapa Anda merasa dilengkapi?

Bill Clinton (Presiden Amerika ke 42)

Tokoh Dunia - Bill Clinton
Bill Clinton

Beliau juga adalah kolektor jam tangan, yaitu Panerai PAM89 GMT, a Franck Muller, a Roger Dubuis MuchMore, Kobold Seal, Cartier Ballon Bleu dan berbagai koleksi lainnya.

Dari berbagai koleksinya, sering terlihat pilihan Bill Clinton adalah 3 hands movement, big indexes (tulisan angka-angka yang besar), kadang digital, lebih banyak kulit, sebagian metal strap dan karet.

Karakter yang diprediksi dari seorang Bill Clinton adalah beliau adalah orang yang memegang kontrol dalam kehidupannya, dominasi dan pembuat keputusan cepat, terlihat dari indeks angka-angka yang dominan serta pilihan 3 hands movement. Selain itu beliau cenderung menyukai hal-hal elegan, rapi, tertata dan sekaligus penyuka tantangan dan juga menyukai sesuatu yang jangka panjang.

Ray Dalio (Orang Terkaya No. 46 Di Dunia, Bridgewater Associates, Hedge Fund Manager)

Ray Dalio
Ray Dalio

Beliau sering terlihat memakai Apple I Watch.

Pemakai smartwatch mengindikasikan orang yang up to date, terbuka dengan ide-ide, inovatif, dinamis, gesit dan mengutamakan efektivitas dan efisiensi. Smartwatch atau jam tangan pintar memiliki kelebihan yang lebih luas dibanding dengan jam tangan pada umumnya.

Namun, memiliki umur yang lebih pendek karena potensi pembaruan perangkat lunak atau kompatibilitas, sehingga jam tangan pintar menyerupai sebuah gawai mini dan memiliki makna yang berbeda dengan jam tangan pada umumnya.

Pemakai smartwatch adalah sosok yang membutuhkan informasi detail, up to date, konektivitas, segalanya berada di tangan (everything’s on hand), segala hal penting bisa diakses langsung dari tangan.

Lisa Su (CEO AMD-Advanced Micro Devices)

Lisa Su Karakter
Lisa Su

Beliau sering terlihat memakai sebuah jam tangan rosegold bernuansa sport. Dari jam tangan yang dipakai terlihat bahwa beliau memiliki loyalitas tinggi, selain karena sering menggunakan jam yang itu saja, juga karena pilihan metal strap.

Warna Rosegold mencerminkan bahwa beliau adalah ratu yang rendah hati serta adaptif yang bisa menyesuaikan dirinya atau membaur. Ukuran jam tangan yang dipakai adalah ukuran size medium, tidak terlalu kecil, yang mengimplikasi bahwa selain mementingkan fungsi, Lisa Su juga termasuk sosok yang memiliki kepercayaan diri yang baik.

Dial muka putih, yaitu Lisa Su adalah yang mengutamakan transparansi dan integritas.

Berikut ulasan menarik mengenai prediksi karakter dari pemakai jam tangan tokoh dunia yang bisa kita ketahui. Jam tangan sangat penting bagi mereka untuk memastikan pengelolaan waktu yang baik dalam mencapai target hidupnya.

Penutup

Dengan mengapresiasi waktu/menghargai waktu kita akan memiliki manajemen waktu yang baik berkorelasi dengan kesuksesan dan kebahagiaan. Membuat waktu menjadi berkualitas dan bermakna, contoh sewaktu makan fokus makan, sewaktu berkarya fokus berkarya, sewaktu berkumpul dan tujuannya berkomunikasi, maka pastikan Anda memiliki waktu yang berkualitas.

Selalu pastikan waktu berada di posisi paling strategis Anda, salah satu yang terbaik adalah memakai jam original, Anda memiliki mentor disiplin, aksesoris dan juga sebuah mahakarya di tangan Anda. Mari membuat hidup lebih kualitas dengan #ayoontime dan #radiatemoments in time, yaitu selalu pancarkan momen indah dalam waktumu.

Penulis

Hendra Kesuma
CEO of RADATIME

Kamu perlu tips untuk memilih jam tangan Anda?
Yuk klik disini.

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Sejarah Lahirnya Si Tangguh G-Shock
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
Ketahui Karakter Tokoh Indonesia Ini Melalui Jam Tangan

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *