Memakai Jam Di Tangan Kiri
FAKTA JAM TANGAN,  INFO JAM TANGAN

Alasan Mengapa Memakai Jam Di Tangan Kiri

Memakai Jam Di Tangan Kiri – Beberapa alasan utama mengapa penggunaan jam tangan kiri menjadi keharusan. Karena cenderung lebih sering menggunakan dominan dan lebih aktif menggunakannya. Lebih mudah untuk tidak sengaja menggaruk atau merusak jam saat mengenakannya di tangan kanan.

Selain itu, jika Anda tidak kidal dan memakai arloji di tangan kanan, arloji Anda mungkin menghalangi. Serta mempersulit untuk memutar pergelangan tangan Anda. Karenanya, jam tangan Anda tidak nyaman saat Anda melakukan tugas menggunakan tangan kanan.

Misalnya, jika Anda memiliki jam tangan, berukuran besar di pergelangan tangan kanan dan mencoba menulis dengan menggunakan pergelangan tangan kanan. Anda akan merasa sangat tidak nyaman dan sulit untuk menulis.

Alasan Lainnya Memakai Jam Di Tangan Kiri

Memakai Jam Di Tangan Kiri

Lebih Mudah Untuk Mengatur Waktu

Sebagian besar jam tangan memiliki mahkota di sisi kanan casing jam tangan. Jika Anda mengenakan jam tangan di tangan kiri, mahkota menjadi mudah diakses, sehingga mudah untuk mengubah waktu. Sebaliknya, jika Anda memakai jam tangan di tangan kanan, pada dasarnya tidak mungkin mengubah waktu dengan jam tangan di lengan. Artinya, Anda harus melepas jam tangan untuk menyetel waktunya.

Lebih Mudah Melihat Waktu Saat Memakai Jam Di Tangan Kiri

Jika Anda tidak kidal, Anda melakukan lebih banyak pekerjaan dengan tangan kanan Anda. Artinya, saat tangan kanan Anda bekerja, akan lebih mudah untuk memeriksa waktu dengan cepat tanpa mengganggu aktivitas lainnya.

Lebih Baik Untuk Pergerakan Jam Tangan

Karena Anda lebih aktif dengan tangan kanan Anda sebagai orang yang tidak kidal. Tangan kanan Anda pasti akan melakukan lebih aktif pada gerakan jam tangan saat Anda melakukan tugas. Semua jenis goyangan, khususnya, cenderung memakai gerakan, terutama guncangan keras yang dapat merusak atau menghancurkan gerakan sepenuhnya.

Misalnya, jika sedang menggunakan palu dan memakai arloji di pergelangan kanan. Ini akan menyebabkan guncangan hebat pada gerakan arloji, menyebabkannya lebih cepat aus. Hal yang sama berlaku untuk saat Anda melakukan tugas seperti bermain tenis atau saat Anda melempar sesuatu, dll.

Anda Melindungi Jam Tangan Dari Kerusakan

Seperti yang telah disebutkan secara singkat tentang bagaimana Anda melakukan sebagian besar tugas dengan tangan kanan. Dan masalahnya adalah bahwa dunia dirancang untuk orang yang tidak kidal. Inilah mengapa, meskipun kidal, mungkin masuk akal untuk menggunakan jam tangan pada tangan kiri.

Misalnya, gagang pintu, gunting, mouse komputer dan sebagainya. Semuanya dirancang untuk orang yang tidak kidal, dan ini berarti bahwa dalam banyak kasus, sebagai orang kidal. Anda mungkin masih sering menggunakan lengan kanan Anda. Saat melakukan berbagai tugas sepanjang hari, dan karenanya dapat mengalami goresan, terutama pada casing dan gelang metalik.

Kesimpulan

Memakai Jam Di Tangan Kiri

Anda tidak perlu mengikuti kebiasaan mengenakan jam tangan di pergelangan tangan kiri apakah Anda kidal atau tidak. Bagian terpenting adalah Anda melakukan apa yang menurut Anda terbaik. Tentu, “norma jam” mengatakan bahwa harus memakai jam di kiri, tetapi jika ini tidak berhasil, gunakan pergelangan tangan yang lain.

Hal ini terutama berlaku untuk orang kidal karena, secara teori, aturan kepraktisan yang sama seperti mengenakan di lengan kiri. Untuk orang yang tidak kidal harus diterapkan pada orang kidal yang mengenakan di pergelangan kanan. Ya, pergelangan tangan kiri adalah yang paling umum, tetapi itu tidak berarti itu adalah alternatif terbaik untuk Anda.

Sumber Dan Terjemahan Dari : www.watchbandit.com oleh Jens Wirdenius

Memakai Jam Di Tangan Kiri

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi RADATIME
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *