memilih diameter jam tangan
INFO JAM TANGAN,  TIPS JAM TANGAN

Memilih Diameter Jam Tangan Yang Paling Cocok

Apa jadinya jam tangan yang kita pilih kekecilan dan malah terlihat seperti gelang. Atau malah jam tangannya kebesaran dan longgar di tangan kita?

Layaknya baju, celana, ataupun sepatu yang harus digunakan sesuai dengan ukuran. Jam tangan juga harus dipakai sesuai dengan ukuran tangan agar optimal. Tidak boleh terlalu kecil atau akan terlihat seperti gelang tangan. Tidak boleh juga terlalu besar atau malah akan terasa longgar dan tanganmu akan tenggelam. Lantas bagaimana memilih ukuran jam tangan dan diameter yang cocok?

Sebenarnya ini kembali kepada preferensi masing-masing orang. Ada yang suka dengan jam tangan yang ketat di tangan dan tidak terlalu besar. Ada juga yang suka dengan jam tangan yang tidak ketat di tangan. Tidak ada yang benar dan salah. Disini penulis akan memberikan tips bagaimana memilih diameter yang paling ideal berdasarkan ukuran pergelangan tangan kamu.

Tips memilih diameter jam tangan yang cocok berdasarkan ukuran pergelangan tangan

pergelangan tangan

Pertama yang perlu kamu persiapkan adalah seutas tali dan sebuah penggaris. Jadi kamu perlu untuk mengukur ukuran pergelangan tangan kamu dahulu. Caranya lingkarkan saja seutas tali pada pergelangan tangan kamu. Setelah itu kamu tandai titik dimana pergelangan tangan kamu terlingkar dengan sempurna. Selanjutnya adalah ambil penggaris dan ukurlah tali tersebut. Kamu perlu untuk ukur seberapa panjangnya tali tersebut sampai titik yang kamu tandai. Selamat kamu sudah mendapatkan ukuran pergelangan tangan kamu.

Langkah yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah melihat panduan ukuran tangan berikut:

Ukuran diameter jam tangan untuk tangan pria

diameter jam tangan pria

Yang perlu diperhatikan disini adalah, pria dan wanita memiliki ukuran tangan yang berbeda. Tentunya untuk ukuran diameter jam tangan juga akan berbeda. Umumnya ukuran tangan pria akan lebih besar dari ukuran tangan wanita. Jadinya ukuran diameter jam tangan pria pun umumnya lebih besar dari jam tangan wanita.

Ukuran pergelangan tangan < 17 cm

Buat kamu yang memiliki ukuran tangan yang tergolong kecil ini, maka untuk ukuran diameter yang paling cocok adalah 36 – 39 mm atau 3,6 – 3,9 cm. Hal ini agar jam tangan tidak terlalu besar di tangan kamu.

Ukuran pergelangan tangan 17 – 19 cm

Kalau untuk ukuran yang ini maka rekomendasi ukuran yang terbaik adalah 40 – 45 mm. Sekedar informasi ini adalah ukuran yang paling favorit untuk para pria saat ini.

Ukuran pergelangan tangan > 19 cm

Bagi yang ukuran tangannya sudah tergolong besar. Untuk ukuran yang sudah melewati 19 cm maka carilah jam tangan yang diameternya lebih besar dari 45 mm. Ini akan sangat sesuai untuk tangan kamu yang kelihatan kekar.

Ukuran diameter jam tangan untuk tangan wanita

diameter jam tangan wanita

Setiap jam tangan wanita yang diproduksi menyesuaikan dengan keadaan tangan wanita. Jadinya jam tangan wanita memiliki diameter yang lebih kecil dibandingkan yang punya pria.

Ukuran pergelangan tangan < 15 cm

Ini bisa dibilang sebagai ukuran tangan minimalis untuk seorang wanita. Dengan ukuran pergelangan tangan tersebut tentunya perlu diimbangi dengan jam tangan yang kecil juga. Ukurannya adalah 26 – 28 mm. Ini akan sempurna untuk tangan kecil kamu.

Ukuran pergelangan tangan 15 – 16 cm

Ukurang pergelangan yang paling umum ditemukan untuk setiap wanita. Untuk ukuran diameter yang cocok adalah 29 mm sampai 38 mm. Kebanyakan jam tangan dibuat pada range ukuran ini.

Ukuran pergelangan tangan > 16 cm

Ukuran yang tergolong cukup besar untuk wanita. Bagi kamu yang memiliki pergelangan tangan ini bisa coba mencari jam tangan yang memiliki diameter 39 mm ke atas ya.

Ini lah yang bisa penulis rekomendasikan agar jam tangan kamu menjadi yang terbaik untuk kamu. Semoga bermanfaat ya.

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Sejarah Lahirnya Si Tangguh G-Shock
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *