memilih strap jam tangan
INFO JAM TANGAN,  TIPS JAM TANGAN

Memilih Strap Jam Tangan Yang Sesuai Untuk Anda

Jam tangan merupakan produk personal, yang memiliki jiwa tersendiri. Memilih jam tangan yang cocok dengan Anda akan membuat kepribadian Anda tercermin dari jam tangan tersebut.

Banyak hal yang dipertimbangkan saat kita akan membeli sebuah jam tangan. Beberapa pertimbangan tersebut adalah harga, model, bahan, dan kenyamanan. Pada artikel ini kami akan coba memberikan beberapa tips memilih strap jam tangan yang sesuai untuk Anda.

Tujuannya untuk apa? Agar Anda mendapatkan jam tangan yang paling sesuai sehingga nyaman untuk dipakai. Sebab jam tangan yang nyaman untuk dipakai akan membuat pemiliknya merasa sangat berarti memiliki jam tangan tersebut.

Tips Memilih Strap Jam Tangan Yang Sesuai

Sebenarnya tips yang ingin kami bagikan terkait pemilihan strap adalah yang sesuai dengan aktivitas Anda. Ada 4 jenis strap disini yang bisa Anda jadikan pertimbangan mengenai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Mana yang cocok? Kembali lagi kepada Anda setelah membaca artikel ini.

1. Strap Stainless Steel

jam tangan stainless strap
Strap Stainless Steel

Untuk strap model yang satu ini terbuat dari besi anti karat. Tingkat ketahanan terhadap karatnya adalah tergantung material yang digunakan.

Beberapa materialnya seperti Stainless Steel 316L atau bahkan 904L yang memiliki kualitas yang terbaik.

Untuk jenis strap Stainless Steel cocok untuk Anda yang memiliki aktivitas yang cukup banyak mengandalkan tangan. Karena strap jenis ini dapat meminimalisir efek benturan yang tidak sengaja saat memakainya, sehingga tidak mudah rusak karena daya tahannya yang baik.

Kekurangan dari strap yang satu ini adalah, mudahnya strap ini lecet kehilangan warna (tergantung metode pewarnaan) saat terbentur. Kemudian bahan Stainless Steel cukup berat saat dipakai.

2. Strap Kulit

jam tangan strap kulit
Strap Kulit

Untuk strap model yang satu ini kebanyakan terbuat dari kulit-kulit hewan seperti sapi, buaya ataupun ular. Namun saat ini banyak yang berasal dari kulit sintetis dengan kualitas yang tidak kalah bagus.

Strap dengan material kulit umumnya didominasi oleh warna hitam, coklat muda, ataupun coklat pekat. Tergantung dengan minatnya masing-masing.

Menurut kami strap kulit cocok untuk Anda yang ingin memiliki penampilan formal dan maskulin. Penggunaan strap kulit juga bisa mengangkat tingkat wibawa Anda loh. Jadi kalau Anda memakainya untuk bekerja di kantor ataupun pertemuan bisnis akan mengangkat penampilan Anda.

Sedikit kekurangan dari strap kulit ini adalah bahannya yang menyerap basah. Sebab jika Anda sering berkeringat di tangan akan membuat strap Andalembab dan cepat rusak.

3. Strap Rubber

Rubber
Strap Rubber

Kalau material strap yang satu ini terbuat dari beberapa jenis material lagi. Umumnya seperti resin, PVC, PU, bahkan silikon.

Salah satu yang paling menonjol dari strap rubber adalah hadir dengan pilihan warna yang cukup banyak. Selain itu terdapat motif-motif tertentu pada strap yang menambah kecantikannya.

Karena hadir dengan model elastis dan terkadang berwarna, jam tangan dengan model strap ini cocok untuk Anda yang pecinta alam. Senang untuk berpetualang maka jangan lupa mengajak jam tangan model ini. Kemudian jika Anda mengutamakan sisi kenyamanan maka strap rubber adalah pilihan yang tepat.

Perubahan suhu yang ekstrim secara terus menerus adalah salah satu kelemahan strap ini. Sebab strap ini akan mudah pecah jika terjadi perubahan suhu yang panas ke dingin atau sebaliknya secara terus menerus.

4. Strap Kanvas

Strap Kanvas
Strap Kanvas

Untuk strap kanvas, seperti namanya terbuat dari material kain. Biasanya juga strap kanvas hadir dengan model yang penuh warna, meskipun tidak jarang yang berwarna polos.

Berdasarkan saran, maka strap kanvas ini cocok untuk Anda yang memiliki jadwal untuk hangout ataupun yang suka nongkrong bersama teman. Sebab strap ini akan cocok untuk Anda yang ingin memiliki tampilan casual.

Salah satu kelebihan strap kanvas yang lainnya adalah kenyamanan saat penggunaan. Dari bahan strap kanvas biasanya memiliki bobot yang lebih ringan dari pada strap yang lainnya.

Sedikit kekurangan dari strap kanvas adalah kemampuan menyerap airnya. Sehingga yang memiliki aktivitas cukup tinggi membuatnya rawan basah. Kemudian salah satu hal yang perlu diwaspadai dari strap kanvas adalah benang yang mungkin terlepas jika terlalu sering bergesekan.

Kesimpulan

Nah ini lah beberapa tips yang bisa dibagikan agar Anda dapat memilih jam tangan dengan strap yang cocok.

Mana yang terbaik? Yang bisa kami sarankan adalah sesuaikan dengan tingkat kenyamanan Anda dan aktivitas yang dilakukan.

Masih akan ada artikel lainnya yang membahas tips memilih jam tangan yang cocok untuk Anda. Jadi ditunggu ya.

Baca juga:
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Sejarah Lahirnya Si Tangguh G-Shock
Sudah Tahu Apa Saja Alasan Memakai Jam Tangan ?
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Berbagai Tingkatan Tahan Air Jam Tangan
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Lihat Koleksi Jam Tangan Terbaik:

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *