ARTIKEL,  INFO JAM TANGAN

Mengapa Jam Tangan Adalah Aksesoris Ultimate?

Aries Gold Jolter

Di jaman sekarang, teknologi digital sudah menjadi hal yang lumrah dan digunakan oleh hampir semua orang. Mencari transportasi, memesan makanan bahkan sekolah pun dapat dilakukan melalui online. Mari kita kaji mengapa jam tangan adalah aksesoris ultimate.

Tidak ada yang luput dari dominasi teknologi termasuk jam tangan. Jam tangan yang menggunakan teknologi digital ini dinamakan Smartwatch.

Kelebihan smartwatch adalah di bagian fitur untuk mengukur detak jantung, notifikasi pesan, dan menunjukkan waktu yang tepat.

Keunggulan jam tangan pintar

Instinct Solar

Namun menurut Hendra Kesuma, CEO of Radatime, smartwatch ini juga ada kelemahannya yaitu usia pemakaian yang singkat karena smartwatch mengandalkan teknologi digital yang berkembang kian pesat. Smartwatch juga cepat out-dated, karena banyak keluaran terbaru dengan teknologi yang lebih canggih.

Kekurangan yang terakhir adalah fungsi dan gayanya yang sangat terbatas. Jika jam tangan biasanya bisa memiliki kesan status sosial, warisan, keabadian, kemewahan dan dipakai puluhan tahun dan juga beberapa generasi.

Menurut Jean Claude Biver, seorang legenda jam tangan dari Swiss, mengatakan bahwa jam tangan pintar dan jam tangakn mekanis adalah berdampingan dan tidak berkompetisi.

Pernah merasa sebuah jam sangat lah mahal? Itu karena jam tangan identik dengan eksklusivitas, status dan keabadian. Sehingga dibanderol dengan harga yang mahal diluar dari fungsi dan waktu yang akurat. Tidak sedikit juga yang menjadikannya sarana investasi karena nilainya yang terus bertambah seiring waktu.

Kekurangan jam tangan konvensional

Bonia

Sama seperti smartwatch, Hendra juga mengatakan bahwa jam tangan konvensional juga memiliki beberapa kekurangan yaitu tidak akurat dan memiliki fitur fungsi yang terbatas.

Pastinya, jam tangan adalah aksesoris ultimate yang paling bermakna. “Teknologi saling mendukung bukan berkompetisi, karena jam tangan tidak tergantikan maknanya. Because your watch, your personality” ujar Hendra Kesuma

Artikel ini diliput oleh :

Baca juga :
Bagian Utama Jam Tangan, Apa Saja Itu?
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *