menggunakan tachyemeter pada jam tangan
INFO JAM TANGAN,  TIPS JAM TANGAN

Menggunakan Tachymeter Pada Jam Tangan Kamu

Seberapa bergunanya jam tangan tergantung kepada kita. Apakah hanya sekedar melihat waktu? Atau dengan kebutuhan lainnya.

Sebab di masa sekarang ini jam tangan kita tentu sudah memiliki segudang fitur yang sangat membantu, apalagi smartwatch. Namun seberapa bisa kita memaksimalkan fitur-fitur tersebut tentu bergantung kepada kita. Untuk yang model sport, jelas tachymeter adalah yang lumayan sering dijumpai. Namun pernahkah kamu menggunakan fitur tachymeter pada jam tangan kamu?

Menggunakan tachymeter pada jam tangan sepertinya cukup jarang untuk menunjang kebutuhan sehari-hari kita. Karena tujuan dari tachymeter ini adalah untuk mengukur kecepatan. Sebab itu lah tidak semua dari kita perlu untuk mengukur kecepatan, kecuali kita seorang atlet atau memiliki aktivitas padat.

Cara Menggunakan Fitur Tachymeter Pada Jam Tangan

tachymeter pada jam tangan

Menggunakan fitur ini sebenarnya tidak susah. Pada artikel ini kita pernah menjelaskan secara singkat apa itu tachymeter. Fungsi utamanya adalah untuk membantu kita mengukur kecepatan dengan mudah, tapi untuk jarak yang tidak begitu panjang. Kita dapat mengetahui seberapa kecepatan kita untuk berpindah dari titik A ke titik B.

Untuk menggunakannya perlu dipadukan dengan fungsi chronograph agar lebih membantu kamu loh. Jadi begini detailnya.

1. Tentukan Posisi Awal

Pertama yang pelu kamu lakukan adalah menentukan titik atau posisi awal kamu akan mengukur waktu. Jika sudah sampai pada titik tersebut mulai tekan tombol start chronograph kamu untuk memulai stopwatch.

2. Mulailah Untuk Bergerak

Setelah waktu dimulai maka mulailah untuk bergerak sampai titik tujuan kamu. Jika sudah sampai titik tujuan kamu, maka kamu bisa menekan tombol berhenti pada chronograph kamu. Disini cara membacanya akan dimulai.

3. Membaca Tachymeter Kamu

Perhatikan saat kamu menekan tombol berhenti dan lihat jarum detik kamu berhenti dimana. Jika kamu telah berlari dengan jarak 100 meter dan jarumnya berhenti di angka 250. Ini berarti kamu telah berlari dengan kecepatan 25km/jam. Untuk angka 250 harus dibagi dengan 10 karena 1 KM adalah 1000 meter.

Nah sudah paham kan bagaimana cara membaca tachymeter kamu kan? Semoga bermanfaat ya.

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi RADATIME
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *