Negara-negara Penghasil Jam Tangan Terkenal Di Dunia
ARTIKEL,  INFO JAM TANGAN

Negara-negara Penghasil Jam Tangan Terkenal Di Dunia

Negara Swiss

Negara Swiss

Tak perlu dipertanyakan lagi, merk jam tangan asal Swiss selalu menempati jajaran tertinggi untuk rekomendasi jam tangan terbaik. Bahkan negara ini disebut-sebut telah menjelma menjadi kiblat dalam pembuatan jam tangan berkualitas terbaik. Hal ini wajar mengingat orang-orang Swiss diyakini memiliki bakat legendaris disertai sifat naluriahnya yang perfeksionis dalam pembuatan jam. Beberapa merk terkenal yang berasal dari Swiss antara lain Vacheron Constantin (sejak 1755), Patek Philippe (sejak 1839), Audemard Piguet (sejak 1875), Tag Heuer (sejak 1860), Tissot (sejak 1853), Hublot (sejak 1976), dan lain sebagainya.

Negara Jerman

Meski Swiss dikenal sebagai kiblatnya jam tangan, namun jika mau menilik sejarahnya ternyata penemu arloji tidaklah berasal dari negara tersebut. Menurut catatan sejarah, pioneer penemu arloji pertama kali adalah Peter Henlein yang berasal dari Nuremberg, Jerman. Beberapa brand jam tangan terkenal asal Jerman antara lain Junghans-The German Watch (sejak 1861), A. Lange & Sohne, Muhle Glashuette, Tutima, Moritz Grossmann, Glashutte Original, Nomos Glashutte, Poljot (sudah beralih ke Swiss), Aviator, Junker, dan lain sebagainya.

Jepang

Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang menjadi rival ketat Swiss dalam persaingan ekspansi brand-brand jam tangan terkemuka. Macan Asia yang menonjol dengan berbagai inovasi di bidang teknologi ini disebut-sebut memiliki produk dengan kualitas yang mempesona. Bahkan para pengamat menyebut jika Swiss identik dengan jam tangan klasik, Jepang erat kaitannya dengan teknologi modern di dalam jamnya. Beberapa merek terkenal dari Jepang adalah Seiko (sejak 1881), Casio (sejak 1946), Citizen (sejak 1918), Orient (sejak 1915), dll.

Italia

Italia

Italia memiliki beberapa merk jam tangan mewah yang berada di bawah naungannya. Brand-brand dengan reputasi mendunia ini tentu memiliki kualitas terbaik dengan harga yang cukup membuat melongo. Sebut saja Bulgari (BVLGARI) yang telah ada sejak 1884 silam. Selain itu, ada pula Panerai, Breil, Giuliano Mazzuoli, Haurex, hingga Meccaniche Veloci.

Amerika Serikat

Amerika Serikat

Amerika Serikat juga memiliki berbagai brand jam tangan terkemuka yang berasal dari wilayahnya. Soal kualitas, produk pabrikan negeri Paman Sam ini tentu telah memiliki standardisasi yang ketat untuk menghasilkan produk arloji unggulan. Jam tangan buatan Amerika biasanya mengusung teknologi Swiss dan Jepang. Beberapa merk terkenal yang berasal dari negara ini antara lain Detroit, Hager, Kobold, Martenero, MK II, Niall, Padron, RGM, Shinola, hingga Smith & Bradley.

Negara Perancis

Negara Perancis

Sebenarnya Perancis merupakan negara yang kaya akan produsen jam tangan terkemuka, bahkan sebelum Swiss melengserkannya. Dulunya negara ini dikenal sebagai pusat dari Haute Horlogerie yang ahli dalam pembuatan jam. Meski tak sejaya jaman dulu lagi, namun beberapa brand masih bertahan dalam jajaran produsen jam tangan terkemuka di dunia. Beberapa merk tersebut adalah; Michel Herberlin (1947), Dodane (1857), Alain Silberstein (1990), L. Leroy, Bell & Ross (1992), Breguet dan Cartier (1847).

Negara Denmark

Denmark hadir dengan tampilan lebih kalem yang mengedepankan kesederhanaan dan sisi fungsionalnya. Gaya yang diterapkan biasanya berdesain minimalis karena memang menyasar pangsa pasar kaum millennial. Pabrikan asal Denmark yang terkenal dan mendunia antara lain; Skagen (1989), Bering Time (2008), Bulbul (2013), Nordgreen (2017), Georg Jensen (1904), Larsen & Eriksen (2016), Ole Mathiesen (1919), Lars Lersen (1919), Obaku Denmark, Arne Jacobsen (1920), dan Mermaid Stories (2016).

Negara Swedia

negara swedia

Jam-jam Swedia identik dengan gaya Skandinavia yang mengusung desain minimalis dan simple tapi tetap mewah, seperti jam Swiss. Walaupun skala perusahaan yang memproduksi arloji-arloji ini tidaklah begitu besar, tapi Anda pasti pernah mendengar beberapa nama di antaranya. Mulai dari Larsson & Jennings, Triwa, BOOM, Knut Gadd, Sjoo Sandstrom, Halda, TID, Epoch Stockholm, dan lainnya.

Negara Rusia

Produsen jam tangan asal Rusia juga banyak yang merintis usahanya sejak berpuluh-puluh tahun silam. Beberapa brand terkenal yang berhasil menyita perhatian dunia antara lain Poljot (sejak 1930), Vostok (sejak 1942), Sturmanskie (sejak 1961), Raketa (sejak 1721), Slava (sejak 1924), Zlatoust (sejak 1930), hingga Luch (sejak 1953) yang kini telah diakuisisi perusahaan Swiss, Franck Muller.

Sumber : www.jamkita.com

bendera negara di dunia

Baca juga
Ingin Menghemat Waktu ? Ternyata ada tipsnya!!
Alasan Mengapa Jam Tangan Cocok Dijadikan Hadiah
Jam Tangan Dr.Ji Sun Woo Dalam Serial ‘The World Of The Married’
Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan #DirumahAja!

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *