perusahaan brand jam terkenal
INFO JAM TANGAN

Perusahaan Pemilik Brand Jam Tangan Terkenal

Tahukah kamu kalau jam tangan sekelas Omega memiliki perusahan induknya? Omega berada di bawah naungan Swatch Group loh ternyata.

Jadi brand-brand besar itu banyak yang berada di bawah naungan sebuah grup besar jam tangan. Untuk kamu yang belum tahu, kita akan coba membahas pada artikel kali ini. Kita akan membahas brang-brand jam tangan dan perusahaan pemilik brand jam tersebut yang menaungi mereka.

Banyak yang belum tahu kalau brand besar sekalipun masih banyak yang berada di bawah naungan perusahaan / grup besar. Grup besar ini yang sebenarnya menguasai pasar jam tangan dibandingkan brand tersebut. Salah satu perusahaan Swatch Group bahkan menaungi 18 brand perusahaan pembuatan jam tangan. Fakta yang mencengangkan bukan?

Tanpa berlama lagi kita langsung lihat saja beberapa perusahaan besar pemilik brand jam tangan berikut:

Perusahaan / Grup Pemilik Brand Jam Tangan Terkenal

1. Richemont Group
perusahaan jam tangan richemont

Richemont Group adalah perusahaan yang berbasis di Swiss dan didirikan pada tahun 1988 didirikan oleh pengusaha asalh Afrika Selatan bernama Johann Rupert. Perusahaan ini memproduksi dan menjual perhiasan, jam tangan, produk berbahan kulit, bolpoint, baju, dan aksesoris. Merk jam tangan besar yang berada dibawah naungan perusahaan Richemont ini adalah :

  1. A. Lange & Söhne sebuah merk jam tangan yang berbasis Jerman
  2. Baume & Mercier yaitu merk jam tangan yang diluncurkan di Geneva Swiss
  3. Cartier, perusahaan yang berbasis di Paris, Perancis
  4. IWC, merk jam tangan yang berbasis di Swiss
  5. Jaeger Le Coultre, yaitu merk jam tangan yang juga berbasis di Swiss
  6. Penerai merk jam tangan berbasis di Florence, Italia
  7. Mont Blanc, yaitu merk jam tangan berbasis di Paris, Perancis
  8. Piaget yang berbasis di Geneva, Swiss
  9. Vacheron Constantin yang berbasis di Geneva, Swiss juga.
2. Swatch Group
perusahaan swatch group

Perusahaan besar asal Swiss ini memiliki jumlah brand jam tangan yang sangat banyak. Sebanyak 18 brand jam tangan ada di bawah perusahaan ini. Swatch Group berdiri pada tahun 1983 oleh Nicholas Hayek. Perusahaan ini merupakan penggabungan dari Société générale de l’horlogerie Suisse S.A dan Société suisse pour l’industrie horlogère. Akibat krisis pada jam tangan Swiss, kedua perusahaan ini bergabung.

18 perusahaan yang berada di bawah ini adalah: Breguet, Harry Winston, Jacquet Droz, Blancpain, Leon Hatot, Omega, Longines, Glashitte, Union Glasshutte, Tissot, Certina, Rado, Calvin Kleinn, Mido, Hamilton, Balmain, Flik Flak, Swatch.

3. LVMH Group

Nama resmi dari perusahaan LVMH group adalah Moet Hennessy – Louis Vuitton SE, perusahaan ini berdiri pada tahun 1987 di Paris, Perancis. LVMH merupakan gabungan dua perusahaan yaitu Louis Vuitton dan Hennessy dan perusahaan ini dimiliki sahamnya 40,9% oleh Christian Dior. Perusahaan ini tidak hanya fokus di jam tangan saja tapi banyak industri aksesoris yang mereka pegang seperti wine, retail, fashion, produk kulit, parfum, dan perhiasan.

Brand jam tangan yang berada di bawah LVMH Group adalah Bvlgari, Chaumet, Hublot, Tag Heuer, dan Zenith.

4. Fossil Group

Kalau mendengar nama perusahaan ini pasti kamu akan langsung terpikir brand dengan nama serupa, Fossil. Namun perusahaan asal Texas, Amerika Serikat ini masih memiliki banyak brand terkenal di bawahnya. Biasanya Fossil Group terkenal dengan produksi jam tangan dengan mesin quartz dari Jepang. Pada tahun 2014, Fossil Group mulai melebarkan sayap dengan membuat jam tangan Swiss Made dengan brand Emporio Armani.

Sekarang, brand-brand yang ada di bawah Fossil Group adalah: Fossil, Relic, Michele, Zodiac, Skagen Denmark, Adidas, Burberry, Diesel, DKNY, Michele Kors, Marc Jacob, Emporio Armani, Armani Exchange

5. Seiko Group

Brand legendaris asal Jepang ini juga punya beberapa brand di bawah perusahaan besarnya loh. Perusahaan yang terdiri dari 2 bagian besar yaitu Seiko Epson dan Seiko Holdings ini selalu dikenal sebagai pelopor dalam dunia jam tangan. Seperti jam tangan quartz yang dikenal berasal dari Seiko.

Beberapa brand yang ada di bawah Seiko Group adalah Seiko, Grand Seiko, Orient, dan Alba.

Nah ini lah beberapa brand terkenal dunia jam tangan dan perusahaan yang menaunginya. Ada lagi brand yang ingin kamu tahu? Tunggu di artikel berikutnya ya.

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Cara Mengenali Rolex Palsu
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Memilih Fungsi Jam Tangan Yang Sesuai Untuk Kamu
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *