ARTIKEL,  INFO JAM TANGAN,  REVIEW JAM TANGAN,  SMARTWATCH

Review Garmin Epix Generation 2

Garmin introduces Fenix 7 and Epix Gen 2 smartwatches - GSMArena.com news

Garmin Epix generasi ke 2 ini memiliki fitur terbaik dari Fenix 7 yang baru saja dirilis dan ditambahkan display layar sentuh AMOLED yang cerah. Seperti menambah polesan akhir pada jam tangan olahraga super yang bisa mudah dilihat layarnya dalam kondisi kecerahan apapun.

Faktanya, Garmin sendiri merekomendasikan seri Epix ini paling cocok untuk orang yang suka latihan di gym dan sesekali latihan luar ruangan, daripada mereka yang hanya latihan di luar ruangan.

Fitur Tracking Aktivitas

Fitur tracking aktivitas pada Garmin Epix Gen 2 memiliki kualitas yang sama dengan Fenix 7 dengan design yang slick. Monitor detak jangtungnya juga akurat dan responsive, serta GPS tracking yang sangat baik.

Seperti yang diharapkan dari smarwatch premium Garmin, Epix Gen 2 memiliki banyak tracking latihan yang lebih dari hanya mengukur jarak, detak jantung dan waktu. Tidak hanya fitur untuk pelari, pesepeda dan perenang, tersedia juga latihan multisport untuk thriathlons, duathlons, renang-lari dan latihan lainnya sehingga kamu tidak perlu mengukur aktivitas berbeda secara terpisah.

Epix (2nd Gen) review: Garmin's best modern GPS sports watch | ZDNet

Fitur baru yang ada pada Epix Gen 2 adalah pengukur stamina meter pada pergelangan tangan, yang menunjukkan seberapa banyak stamina yang tersisa pada saat sesi latihan. Untuk sekarang tersedia bagi pelari dan pesepeda yang mungkin kedepannya akan tersedia untuk latihan lainnya sehingga kamu bisa latihan tanpa terlalu berat atau pun terlalu ringan.

Epix Generasi 2 ini bisa membantu kamu untuk menyeimbangkan antara latihan dan istirahat. Tidak hanya memberi kamu skor Body Battery (Fitur yang melacak level enerji kamu dalam sehari dan menunjukkan berapa banyak level “baterai” tubuhmu setelah istirahat pada malam hari), kamu juga mendapatkan panduan yang disesuaikan dengan pelatihan dan tingkat kebugaran kamu.

Fitur Training

Garmin Epix (Gen 2) review: All new Epix brings the screen

Kamu bisa membuat latihan sesuai yang kamu inginkan dengan target setiap latihan untuk variasi jarak, waktu dan juga kalori pada aplikasi Garmin Connect. Spesial untuk pelari yang suka menggunakan PaceBand, kamu bisa mengatur PaceBand sesuai dengan jarak dan waktu yang kamu inginkan, untuk mengoptimasi pelatihanmu.

Dengan fitur Segments, kamu bisa mengirimkan segments lari ataupun bersepeda dari Garmin Connect ke jam tanganmu. Seperti smartwatch Garmin lainnya, kamu bisa juga menggunakan fitur Virtual partner yang didesain untuk menemanimu dalam mencapai goals latihan. Untuk itu, kamu perlu set target latihanmu terlebih dahulu. Dengan Setting a Training Target, kamu bisa menentukan jarak, jarak dan waktu, jarak dan langkah atau jarak dan target kecepatan.

Appearance Garmin Epix Gen 2

Performance Measurements adalah fitur yang memberikan data estimasi sehingga kamu bisa melacak dan mengerti aktivitas latihanmu. Pengukuran ini membutuhkan beberapa aktivitas yang memerlukan data detak jantung berbasis pergelangan tangan ataupun monitor detak jantung yang sesuai. Untuk pengukuran aktivitas sepeda, membutuhkan monitor detak jantung dan power meter.

Training status adalah pengukur estimasi yang bisa membantu kamu memantau dan juga mengerti aktivitas olahragamu. Aktivitasnya diukur menggunakan detak jantung yang diukur dari pergelangan tangan ataupun monitor detak jantung.

Sensor dan Aksesoris

Amazon.com: Garmin epix Gen 2, Premium Active smartwatch, Health and Wellness Features, touchscreem AMOLED Display, Adventure Watch with Advanced Features, Slate Steel : Everything Else
  • Wrist Heart Rate

Jam tangan kamu mengambil sampel denyut jantung secara konstan dan akan memberi peringatan saat denyut jantung terlalu tinggi atau rendah saat kamu sedang istirahat. Ia juga akan mengukur seberapa keras jantung Kamu bekerja selama aktivitas, termasuk ketika berada di bawah air.

  • Pulse Oximeter

Untuk penyesuaian diri di daerah tinggi (di mana oksigen lebih rendah) atau pemantauan kualitas tidur, sensor Pulse Ox2 menggunakan cahaya di pergelangan tangan kamu untuk mengukur seberapa baik tubuh kamu menyerap oksigen.

  • ABC Sensors

Navigasi jejak kamu berikutnya dengan sensor ABC, termasuk altimeter untuk data ketinggian, barometer untuk memantau cuaca, dan kompas elektronik 3-sumbu.

  • MUSIC APPS

Unduh lagu dan daftar putar dari akun Spotify, Deezer atau Amazon Music kamu (langganan mungkin diperlukan). Hubungkan dengan headphone nirkabel (dijual terpisah) untuk mendengarkan tanpa ponsel.

Fitur Keamanan dan Pelacakan

Jika kamu merasa tidak aman atau jika jam tangan kamu merasakan bahwa suatu insiden terjadi, fitur bantuan dan deteksi insiden, akan mengirim pesan dan lokasi kamu ke kontak darurat, jika terhubung dengan smartphone yang kompatibel.

Device Information

  • Layar AMOLED

Tampilan AMOLED berukuran 1.3” yang selalu menyala menjaga jam tangan kamu tetap hidup, bahkan di bawah sinar matahari yang terang.

  • Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai tergantung dengan fitur yang kamu gunakan pada jam, seperti fitur detak jantung berbasis pergelangan tangan, notifikasi smartphone, GPS, sensor internal dan sensor terhubung.

Design

  • Menggunakan tampilan AMOLED berukuran 1.3” yang selalu menyala menjaga jam tangan Anda tetap hidup, bahkan di bawah sinar matahari yang terang
  • Kontrol tombol yang terpercaya dan berfungsi di setiap medan, cocok dengan layar sentuh antarmuka yang responsif dan baru untuk akses cepat ke menu opsi dan fitur peta.
  • Menggunakan material premium seperti layar kaca safir, rangka titanium, atau rangka stainless.

Garmin Epix Gen 2 ini cocok sekali untuk kamu yang ingin berpetualang karena navigasi yang fantastis dengan layar AMOLED terang dan cocok untuk melihat peta. Jika kamu ingin menggabungkan beberapa latihan sekaligus maka klik disini untuk mendapatkan Garmin Epix 2 dengan layar AMOLED yang superior.

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *