ARTIKEL,  REVIEW JAM TANGAN,  SMARTWATCH

Review Garmin Fenix 7 Terbaru

fēnix 7 Ultimate Multisport Gps Watch | Garmin Hong Kong

Garmin fenix 7 didesain untuk kamu yang ingin mendapat sensasi berkompetisi dan mencapai kesuksesan yang lebih tinggi lagi dalam dunia olahraga seperti lari, bersepeda, renang, golf hingga aktivitas extrim lainnya seperti mendaki gunung dan terjun payung.

Fenix 7 adalah alat yang akan membantumu memahami kesehatan mu, mengatur tujuan yang realistis dan latihan dengan cara yang dapat membantumu meraih tujuanmu. Yuk baca lebih lanjut untuk mengetahui apa saja fitur dari Garmin Smartwatch Fenix 7 ini!

Fitur Jam Tangan

Sesuai fungsinya sebagai jam tangan, Fenix 7 ini menyediakan tampilan jam yang bisa diatur zona waktunya sesuai dengan lokasimu. Stopwatch, alarm dan countdown juga menjadi fitur yang melengkapi smartwatch ini sebagai sportwatch yang bisa digunakan pada saat berlari, berenang, bersepeda dan sebagainya.

Fitur Aktivitas

Monitor detak jantung pada jam ini sangat responsif, membuatnya pilihan smartwatch terbaik untuk pelatihan interval intensitas tinggi. Bar berwarna di bagian atas layar jam membuat kamu dapat melihat detak jantung secara real time, sehingga kamu bisa menambah intensitas olahraga jika ingin naik level dan langsung melihat hasilnya. Insight yang diberikan akan membantumu membuat keputusan untuk lanjut berolahraga atau perlu istirahat.

Garmin Fenix 7 v Garmin Epix: Key differences compared

Fitur Race Predictor dapat mengestimasi waktu latihanmu, seperti berapa lama yang dibutuhkan untuk menyelesaikan lari 5KM, 10KM, ataupun maraton berdasarkan keadaan tubuhmu saat ini. Pada estimasi, akan ada grafik yang akan menunjukkan bagaimana waktu estimasi bisa berubah berdasarkan training.

Fitur Training

Garmin Releases Fenix 7 & Epix 2 Smartwatches for Adventurers - 42West

Untuk kamu yang suka training, tersedia rencana olahraga dan latihan yang sudah dipersonalisasi sesuai dengan stamina kamu. Tidak perlu khawatir kalau latihan yang diberikan terlalu berat untuk tubuhmu, karena kamu bisa menggunakan fitur PacePro Training yang selalu memantau keadaan tubuhmu ketika latihan.

Salah satu fitur yang banyak dipakai oleh pengguna Garmin untuk menantang diri mereka adalah Segments. Kamu bisa mengirimkan segment lari ataupun bersepeda dari akun Garmin Connect ke jam tangan kamu. Setelah segment sudah tersimpan di jam tangan, kamu bisa latihan menggunakan segment tersebut. Kamu bisa mengejar atau melewati rekor pribadi, dan juga pengguna lainnya yang sudah pernah latihan dengan segment tersebut.

Untuk kamu yang suka berolahraga dengan teman, tidak perlu khawatir lagi jika temanmu tidak punya waktu kosong karena kamu bisa menggunakan fitur Virtual Partner yang didesign untuk membantu kamu mengejar goals yang sudah kamu tetapkan. Agar lebih menantang, gunakan Racing Previous Activity agar progress latihan kamu semakin cepat meningkat.

Appearance Fenix 7

  • Watch face

Fitur spesial ini memungkinkan kamu untuk menyesuaikan tampilan jam tangan dengan memilih layout, warna dan juga data tambahan lainnya. Kamu juga bisa download tampilan layar melalui Connect IQ.

  • Glances

Smartwatch Garmin hadir dengan glances berisi informasi singkat yang sudah disediakan sebelumnya. Beberapa glances membutuhkan koneksi Bluetooh yang kompatibel dengan telepon genggam. Glances menyediakan akses untuk melihat data kesehatan, informasi aktivitas, sensor bawaan, dan banyak lainnya. Setelah jam tangan terkoneksi dengan telepon genggam, kamu bisa melihat data seperti notifikasi, cuaca dan juga kalender.

  • Body Battery

Fenix 7 menganalisa detak jantung, tingkat stress, kualitas tidur dan juga data aktivitas untuk menentukan level body batterymu seperti gas pada mobil. Level body battery mulai dari 0 hingga 100, dimana 0 hingga 25 berarti level energi rendah, 26-50 level energi sedang, 51-75 level energi tinggi dan 76-100 adalah energi yang sangat tinggi.

  • Training Status

Ini adalah pengukur estimasi yang bisa membantu kamu memantau dan juga mengerti aktivitas olahragamu. Aktivitasnya diukur menggunakan detak jantung yang diukur dari pergelangan tangan ataupun monitor detak jantung.

Wireless Sensor

all,garmin watch fenix 6 release date|OFF 62%|turkishpolicy.com

Fenix 7 memliki Wrist Heart Rate atau monitor detak jantung pada pergelangan tangan, kamu bisa memantau data detak jantung melalui Glance detak jantung. Jam ini juga kompatibel dengan monitor detak jantung dada. Jika kedua data ini tersedia ketika kamu memulai sebuah aktivitas, jam tangan akan menggunakan data detak jantung dada.

Dengan sensor pada pergelangan tangan, fitur pulse oximeter memungkinkan kamu untuk mengetahui seberapa tinggi kadar oksigen dalam darah (SpO2). Data saturasi oksigen bisa membantu menentukan bagaimana tubuh kamu menyesuaikan diri dengan ketinggian seperti olahraga pegunungan dan ekspedisi lainnya. Kekurangan Oksigen dalam darah dapat menyebabkan lemas, pingsan, bahkan sampai hipoksemia yang sudah harus ditangani medis.

Untuk kamu yang suka berpetualang ekstrim, Fenix 7 ini juga dilengkapi dengan kompas, altimeter dan juga barometer. Altimeter menampilkan perkiraan ketinggianmu berdasarkan perubahan tekanan, sedangkan barometer menampilkan data tekanan udara lingkungan berdasarkan ketinggian tetap, di mana altimeter terakhir dikalibrasi.

Peta

fēnix® 7 – Sapphire Solar Edition 3

Fenix 7 bisa menampilkan berbagai data peta, termasuk kontur topografi, titik terdekat, peta resor ski dan juga lapangan golf. Untuk mempermudah perjalanan, kamu juga bisa menyimpan titik lokasi dan juga mendapatkan arah navigasi menuju lokasi yang kamu inginkan.

Jika kamu merasa bosan dengan rute lari, bersepeda ataupun jalan kaki pada umumnya, kamu bisa menggunakan fitur pembuat rute dari Garmin Connect untuk membuat yang baru. Caranya adalah dengan memilih titik mulai, jarak dan juga arah (barat, timur, selatan ataupun tenggara), kemudian aplikasi tersebut akan menghasilkan rute paling cocok untukmu dalam beberapa detik. Setelahnya kamu bisa sinkronkan ke Fenix 7 yang bisa memberikan panduan arah saat kamu mulai berjalan.

Salah satu fitur yang paling berguna adalah fitur TracBack. Dengan fitur ini, kamu bisa menandai titik awal dan akan memberikanmu arah untuk kembali ke titik tersebut setelah selesai berjalan, bersepeda ataupun berlari. Sangat cocok untuk kamu yang ingin berpetualang, mendaki gunung dan lainnya.

Music

Agar kamu semakin bersemangat ketika berolahraga, Fenix 7 menyediakan fitur musik. Kamu bisa mendengarkan musik menggunakan aplikasi pihak ketiga, musik yang diisi kedalam jam tangan, ataupun musik yang tersedia pada telepon genggammu. Dengan mengunduh musik ke dalam jam tangan, kamu bisa tetap mendengarkan musik walaupun kamu sedang tidak membawa telepon genggam. Kamu juga bisa menghubungkan jam tanganmu ke earphone melalui bluetooth.

Safety & Tracking

Ini adalah fitur yang paling banyak dicari ketika membeli smartwatch Garmin. Ketika Fenix 7 mendeteksi kecelakaan saat beraktivitas luar ruangan, pesan akan dikirim ke orang yang berada di kontak darurat, yang berisi namamu, link pelacakan real time, dan lokasi GPS.

Health & Wellness

Pada fitur ini, kamu bisa menyesuaikan monitor detak jantungmu, memilih mode saturasi oksigen, dan hidup atau matikan mode peringatan pergerakan secara mendadak.

Daya tahan baterai

  • Pengaturan hemat baterai yang bisa disesuaikan
  • Tersedia versi solar dan solar safir

Daya tahan baterai adalah salah satu titik penjualan jam tangan sport Garmin, dan Fenix 7 ini benar benar sesuai yang dijanjikan. Tapi tetap saja penting mengingat bahwa daya tahan setiap jam tangan tergantung pada kapasitas baterai, apakah memiliki sel surya dan juga ukuran sel tersebut, serta sensor-sensor dan fitur yang diaktifkan seperti misalnya Multiband GPS.

Design

  • Touchscreen dan tombol fisik
  • Material premium seperti case carbon (DLC) yang stylish dan juga bezel titanium

Fenix 7 hadir dengan 3 ukuran:

Fenix 7 hadir dengan 5 tombol fisik dan juga layar sentuh yang bisa terkunci secara otomatis ketika berolahraga, untuk mencegah layar tersentuh secara tidak sengaja yang dapat menghentikan aktivitas. Jika kamu tetap ingin menggunakan tombol, kamu bisa mematikan layar sentuhnya.

Untuk pengisian daya, Fenix 7 menggunakan kabel USB yang sama dengan kabel Garmin lainnya yang mudah digunakan dan dicolok dengan aman pada bagian belakang jamnya. Fenix 7 memiliki ketahanan air hingga kedalaman 100m, sehingga cocok untuk berenang, aktivitas kayak, selancar angin (windsurfing), dan juga papan dayung berdiri (Paddleboarding).

Smartwatch Fenix 7 ini cocok sekali jika kamu ingin berolahraga dengan lebih baik lagi, memantau kesehatan tubuh, mencegah kecelakaan dengan fitur Accident detection dan jika kamu pecinta teknologi. Penasaran selengkapnya? klik disini ya kak.

Baca juga :
Tahu Jam Tangan Solar? Begini Proses Isi Dayanya
Tip Memilih Jam Tangan Sesuai Bentuk Tangan
Ketahui Karakter Tokoh Dunia ini dari Jam Tangannya
Membedakan Jam Tangan Original dan Palsu
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi Radatime
Alasan orang membeli Jam Tangan Mahal

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *