Garmin Instinct 2 Series
REVIEW JAM TANGAN,  SMARTWATCH

Review Garmin Instinct 2 Series Terbaru

Garmin Instinct 2 series hadir dengan gaya yang tangguh, masa pakai baterai hingga tak terbatas (jika memakai fitur Solar), warna baru yang berani, dan berbagai ukuran yang sesuai dengan pilihan. Garmin Instinct 2 dirancang untuk Standar Militer U.S. 810 yang sangat bagus dipakai dan tahan lama. Garmin Instinct 2 sangat kokoh dan cukup tangguh untuk mengikuti berbagai aktivitas dan cukup unik agar sesuai dengan gaya.

Fitur Umum

Fitur Jam Tangan

Garmin Instinct 2 memiliki lebih dari 30 mode olahraga: favorit lama dan baru. Dengan aktivitas ski, renang, lari, bersepeda, mendaki gunung, mendayung, pelatihan kekuatan dan lainnya, serta mode HIIT (High Intensity Interval Training) serba baru, inilah waktunya untuk berjalan menuju versi terbaik dari diri sendiri.

Olahraga HIIT itu apa? Olahraga HIIT adalah latihan otot secara menyeluruh (full-body workout) yang bermanfaat buat ngencengin seluruh otot lo, jadi bukan sekadar kardio! Pada dasarnya, semua olahraga bisa dibuat dalam bentuk HIIT cardio, mulai dari sepeda, lari sprint, Zumba, maupun pilates.

Dan adanya fitur baru pelacakan penyerapan oksigen VO2 Max. Penyerapan oksigen maksimum (VO2 Max) menunjukkan kondisi fisik saat berolahraga, membantu merencanakan latihan dan waktu pemulihan untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Garmin Instinct 2 juga memiliki peringatan pintar memungkinkan Anda untuk membaca dan membalas secara instan. Peringatan panggilan, notifikasi pesan, dan email membantu menjaga kehidupan sosial hanya lewat satu sentuhan tombol (sesuai dengan antarmuka pengguna).

Fitur Pelacakan

Garmin Instinct 2 dilengkapi dengan dukungan Multi-GNSS. Yang sangat baik untuk mendaki gunung, bersepeda di gunung, lari trail, atau berselancar di salju, akan mendapatkan akses ke beberapa sistem satelit navigasi global (GPS, GLONASS dan Galileo) sekaligus untuk melacak di lingkungan yang lebih menantang dibandingkan menggunakan GPS saja.

Juga dilengkapi dengan sensor ABC. Navigasi jejak berikutnya dengan sensor ABC, termasuk altimeter untuk data ketinggian, barometer untuk memantau cuaca, dan kompas elektronik 3-sumbu. Adanya Trackback Routing yang memudahkan perjalanan pulang dengan fitur ini untuk menavigasi rute yang sama kembali ke titik awal.

Fitur Koneksi

Garmin Instinct 2 hadir dengan smart notifications yang memungkinkan untuk terima email, pesan, dan notifikasi langsung di jam tangan ketika dipasangkan dengan smartphone yang kompatibel. Dan adanya Safety and Tracking features yang berguna jika merasa tidak aman atau jika jam tangan merasakan bahwa suatu kecelakaan terjadi, fitur bantuan dan deteksi kecelakaan mengirim pesan dengan lokasi ke kontak darurat bila terhubung dengan smartphone kompatibel.

Fitur Pelatihan

Dilengkapi fitur built it sports apps yang bias digunakan untuk melakukan apa yang disenangi dengan profil aktivitas bawaan untuk lari, bersepeda, berenang, latihan kekuatan, panjat dalam ruang, lari virtual, golf, yoga, Pilates, dan lainnya. Latihan HIIT, profil aktivitas ini melacak latihan HIIT, termasuk AMRAP, EMOM, Tabata, dan kustom. Atur jumlah putaran, interval kerja/istirahat, dan lainnya.

Berlatih lebih cerdas dengan VO2 max, indikator yang dapat andalkan sepenuhnya. Metrik ini bahkan dapat menjelaskan perubahan performa akibat panas atau ketinggian. Yang dilengkapi dengan panduan latihan yang mempertimbangkan dan tingkat kebugaran, juga akan mendapatkan rekomendasi harian berdasarkan beban latihan dan status latihan.

Garmin Instinct 2 memiliki fitur Recovery time yang berfungsi saat Setelah tiap latihan, waktu pemulihan memberitahu kapan akan siap untuk latihan intens selanjutnya. Ini bahkan turut menghitung intensitas latihan dan faktor lainnya seperti stress, aktivitas sehari-hari, dan tidur. Dan adanya MTB DYNAMICS yang dapat melacak detail bersepeda, dengan metrik sepeda gunung yang dilengkapi pengukuran grit dan flow khusus untuk mengukur kesulitan jalur dan seberapa lancar turun dari jalur, sehingga memiliki skor yang dapat dikalahkan pada lain waktu.

Fitur Tracking

Garmin Instinct 2 dilengkapi dengan Wrist Based Heart Rate yang berguna untuk mendapatkan data dan peringatan denyut jantung jika denyut jantung jika terlalu tinggi atau rendah ketika sedang istirahat. Ukur seberapa keras jantung bekerja selama aktivitas, termasuk ketika berada di bawah air. Juga adanya stress tracking dengan mendeteksi variabilitas denyut jantung digunakan untuk menghitung skor stress, sehingga dapat mengetahui apakah hari yang lalui tenang, seimbang atau stress.

Adanya fitur pemantauan tidur dengan cara mendapatkan penjabaran lengkap dari tingkatan tidur seperti tidur ringan, tidur nyenyak, dan REM(Rapid Eye Movement). Yang dapat dilihat semuanya di dalam widget personal yang menghitung skor tidur serta data lainnya. Fitur canggih Body Batery juga terjedia pada Garmin Instinct 2, yang dapat mengoptimalkan cadangan energi tubuh, menggunakan variabilitas denyut jantung, stress, tidur dan data lainnya untuk mengukur kapan siap untuk aktif atau ketika mungkin perlu istirahat.

Juga dilengkapi dengan Pulse Ox untuk penyesuaian terhadap daerah tinggi (minim oksigen) atau pemantauan tidur, sensor Pulse Ox5 menggunakan cahaya di pergelangan tangan untuk mengukur seberapa baik tubuh menyerap oksigen. Serta dikombinasikan dengan fitur Intensity Minutes yang melacak berapa menit aktivitas padat yang dapat, kapan mendapatkannya, dan saat melakukan apa. Bahkan dapat melihat mereka sebagai kolom data selama aktivitas berjangka waktu.

Adanya fitur Fitness Age. Fitur ini menggunakan usia kronologis, aktivitas kuat mingguan, denyut jantung saat beristirahat, dan BMI untuk memperkirakan apakah tubuh Anda lebih muda atau lebih tua dari usia. Dan juga bisa mendapatkan tips untuk menurunkan/menaikkan usia kebugaran.

Ketahanan Baterai

You'll never have to recharge the Garmin Instinct 2 | Tom's Guide

Masa pakai baterai yang sebenarnya tergantung pada fitur yang diaktifkan di perangkat Anda, seperti pelacakan aktivitas, denyut jantung berbasis pergelangan tangan, notifikasi smartphone, GPS, sensor internal, dan sensor terhubung.

Design

Garmin Instinct 2 hadir dengan 5 tombol fisik pada sisi kanan dan kiri.

Baca juga :
Tahu Jam Tangan Solar? Begini Proses Isi Dayanya
Tip Memilih Jam Tangan Sesuai Bentuk Tangan
Ketahui Karakter Tokoh Dunia ini dari Jam Tangannya
Membedakan Jam Tangan Original dan Palsu
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi Radatime
Alasan orang membeli Jam Tangan Mahal

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *