garmin venu sq
REVIEW JAM TANGAN,  SMARTWATCH

Review Kecanggihan Garmin Venu SQ

Garmin Venu SQ

Garmin Venu SQ

Garmin Venu SQ adalah alternatif yang lebih murah dari seri sebelumnya yaitu Garmin Venu, memberikan fitur pelacak kebugaran dan jam tangan, tetapi sekarang dengan tampilan bentuk persegi. Dikemas dengan GPS built-in, monitor detak jantung dan juga termasuk sensor Pulse Ox yang sedang tren. Ada mode khusus seperti berlari, bersepeda, dan berenang untuk menjadikannya pendamping pelacakan olahraga yang solid..

Edisi musik menawarkan pemutar musik built-in dan semua versi dari garmin Venu SQ menawarkan pembayaran nirsentuh dan akses ke toko Garmin Connect IQ untuk mengunduh aplikasi dan tampilan jam. Venu Sq bisa melakukan banyak hal jam dan perlu membiasakan diri dengan cara kerja dan tempat tinggal.

Garmin Venu SQ menggunakan tampilan AMOLED yang lebih mengesankan, latihan animasi untuk diikuti di jam tangan, dan altimeter untuk melacak ketinggian Anda. Jika Anda bisa hidup tanpa fitur-fitur itu, maka Venu SQ harus menjadi pendamping jam tangan pintar sporty yang layak.

Desain Dan Tampilan Pada Garmin Venu SQ

Desain

Tampilan Garmin Venu SQ
  • Hadir dalam edisi standar dan musik
  • Layar berwarna 1,3 inci dengan mode selalu aktif
  • Aman untuk kolam renang dan kolam air terbuka
  • Tali yang bisa diganti

Tujuan Garmin Venu SQ adalah untuk benar-benar menunjukkan bahwa Garmin mampu membuat jam tangan pintar persegi yang sporty dengan tampilan layar sentuh berwarna. Dengan casing polimer persegi 40mm dengan ketebalan 11,5mm dan berat 37,6g. Berbeda dengan Venu bulat di mana Anda mendapatkan casing jam tangan yang lebih besar 43mm dengan ukuran 12.6mm, merupakan jam tangan yang lebih tebal dan lebih berat dengan berat 46g.

Meskipun keduanya memiliki casing berbahan polimer yang sama, Venu SQ menggunakan bezel aluminium dibandingkan dengan stainless steel yang tampak lebih ramping seperti yang Anda dapatkan di Venu yang lebih mahal. Hadir dengan desain yang lebih ringan dan lebih kecil.

Tampilan

Dengan layar berukuran 1,3 inci, 240 x 240. Garmin Vene tipe sebelumnya memiliki tampilan layar sentuh AMOLED yang lebih hidup. Meskipun layar Sq tidak benar-benar menyajikan masalah besar dalam hal visibilitas atau kecerahan, perbedaan kualitas dari apa yang Anda dapatkan di Venu lain sangat jelas terlihat. Untungnya, ini adalah tampilan yang selalu aktif, meskipun sepertinya tidak ada opsi selalu aktif yang tersedia saat Anda melacak olahraga. Salah satu kabar baiknya adalah Garmin menggunakan tipe tali jam yang membuatnya bagus dan mudah untuk melepas tali jam yang berukuran 20mm.

Pemantau Aktifitas Olahraga

Venu Fitness
  • GPS
  • Pelacakan renang yang bagus
  • Bekerja dengan sensor tambahan
  • Kompatibel dengan Garmin Coach

Seperti hampir semua jam tangan Garmin, melacak kesehatan dan kebugaran Anda adalah alasan utama Anda ingin membelinya. Garmin melakukannya lebih baik dari kebanyakan dan secara keseluruhan Anda akan mendapatkan pengalaman yang baik dengan Sq.

Di bagian depan sensor, Anda mendapatkan GPS bawaan dan dukungan untuk sistem satelit Galileo dan Beidou untuk memberi Anda cakupan pemetaan yang lebih baik di seluruh dunia. Ada monitor detak jantung Garmin Elevate, yang dapat digunakan untuk tujuan pelatihan dan untuk fitur kesehatan seperti peringatan detak jantung abnormal dan pemantauan berkelanjutan.

Fitur yang menarik adalah ia juga mendukung kemampuan untuk memasangkan sensor tambahan termasuk monitor tali dada eksternal jika Anda tidak puas dengan akurasi detak jantung. Kami memasangkannya dengan HRM Pro baru dari Garmin dan tali dada Polar H9 tanpa masalah.

Fitur-fitur Menarik

fitur menarik
  • Berfungdsi dengan Android dan iOS
  • Pemutar musik internal dengan dukungan offline Spotify
  • Garmin Pay

Venu SQ ini berfungsi dengan ponsel Android dan iPhone dan kami telah mencoba dengan keduanya dan tidak mengalami masalah besar apa pun. Anda dapat melihat pemberitahuan dan menanggapinya saat Anda menggunakan ponsel Android. Ini adalah layar yang lebih kecil dan lebih sempit untuk melakukannya daripada Venu bulat, tetapi dapat dilakukan dengan sedikit mengutak-atik.

Ada kemampuan untuk mengontrol musik Anda dan jika Anda memilih edisi musik, Anda mendapatkan cukup ruang untuk 500 lagu, yang dapat berasal dari koleksi Anda sendiri atau dari daftar putar offline melalui Spotify, Deezer, dan Amazon Music. Anda perlu berlangganan layanan tersebut untuk melakukan itu. Garmin Pay juga ikut bergabung, tetapi bank yang didukung di Inggris, AS, dan Australia pasti berbeda.

Nah, semoga review diatas bisa membuat Anda memiliki pertimbangan sebelum membeli Garmin Venu SQ.

Sumber dan tercemahan dari : www.techradar.com oleh Michael Sawh

venu sq

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi RADATIME
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *