tidak suka pakai jam tangan
ARTIKEL,  INFO JAM TANGAN

Saya Tidak Suka Pakai Jam Tangan

Mungkin anda melihat dan tahu beberapa orang yang berpendapat saya tidak suka pakai jam tangan, kenapa? Jawabannya bisa beragam, saya tidak suka pakai aksesoris di tubuh, ribet dan lain sebagainya. Tapi banyak juga yang mengagumi benda yang namanya jam tangan sehingga mengoleksinya, tak tanggung tanggung, koleksinya bisa hingga puluhan bahkan ratusan jenis dan model jam tangan.

Bicara suka tidak suka pada jam tangan, ini tentunya akan kembali lagi ke pribadi orang yang bersangkutan. Ketika yang bersangkutan suka, tentunya akan terus berlanjut ke hal hal yang subjektif terkait jam tangan tersebut mulai dari model, jenis bahkan harga.

Kenapa Anda Bilang “Saya Tidak Suka Pakai Jam Tangan”?

Catatan untuk kita yang mungkin belum suka untuk memakai jam tangan, ada pepatah, “tak kenal maka tak sayang”, “ Tidak tahu maka tak suka “. Mungkin saat ini Anda bilang “Saya Tidak Suka Pakai Jam Tangan” karena belum kenal atau tahu, ketika tahu dan kenal maka akan bisa menjadi motivasi indah yang membuat kita  bersedia untuk memberi dedikasi memiliki sesuatu dalam hal ini “Jam Tangan”.

Jam tangan sebenarnya berkaitan erat dengan kepribadian, kami menyebutnya, “Your Watch. Your Personality.” Ada yang menyukai tipe casual atau formal. Yaitu jam tangan dengan tampilan 3 jarum yang simpel, pilihan ini mengindikasikan sang pemakai kurang suka hal-hal yang ribet atau lebih suka sesuatu yang to the point.

Jam Tangan Casual

Hingga ada yang menyukai model sport, tebal dengan beberapa subdial* yang menandakan kepribadian yang kreatif, menyukai tantangan atau suka mengembangkan ide.

*Subdial= lingkaran kecil di muka jam tangan chronograph/multifunction yang memiliki jarum kecil

Jam Tangan Sport

Jam tangan sejatinya adalah kulminasi* dari karakter seseorang. Ini terbukti, jika seseorang menerima sebuah jam tangan yang tidak sesuai dengan kepribadiannya, maka yang bersangkutan umumnya enggan untuk memakainya. Jam tangan termasuk salah satu properti yang sensitif untuk dikaji calon pemiliknya sebelum terpilih menjadi sahabat yang cocok.

*kulminasi= puncak tertinggi; tingkatan tertinggi; 2 titik tertinggi yang dicapai suatu benda langit dalam peredaran (semunya) mengelilingi bumi (seperti matahari mencapai titik kulminasi pukul 12.00)

Begitu juga merek, menurut kami, setiap merek memiliki cara komunikasi masing-masing mengenai siapa pemakainya.

1. Seiko

saya suka jam tangan seiko
Jam Tangan Seiko

Merek global yang lahir di tahun 1881 dari Jepang ini sudah dikenal akan kualitasnya. Banyak yang menyebut bahwa Seiko adalah yang benar-benar jam dengan harga yang masuk akal.

Sering disebut sebagai merek manufaktur karena Seiko sendiri memiliki pabrik untuk memproduksi mesin, sebagian besar suku cadang hingga pemasangan dengan standar kualitas yang superior.

Jam tangan baterai pertama di dunia diciptakan oleh Seiko pada tahun 1969. Selain jam tangan baterai, jam Seiko juga sangat dikenal dengan mesin bertenaga otomatis, kinetic, solar atau spring drive yang merupakan salah satu sistem mesin tercanggih di dunia.

Karakter pemakai jam tangan Seiko adalah kalangan yang serius terhadap jam tangan, serius terhadap kualitas, warisan (legacy), budaya jauh melebihi tren-tren fesyen yang ada. Walaupun Seiko sering mengeluarkan seri-seri yang menggebrak tren jam tangan di dunia, penggemar jam tangan Seiko adalah yang serius untuk sesuatu yang jangka panjang.

2. Aries Gold

saya suka jam tangan aries gold
Jam Tangan Aries Gold

Jika pembaca akrab dengan jam tangan berlapis emas 18 karat hingga 23 karat, yang memiliki banyak pilihan bezel untuk diganti-ganti, baik yang bertahta permata hingga polos, jam Aries Gold adalah salah satu pemimpin pasar di dunia.

Selama 50 tahun, Aries Gold selalu menjadi pilihan bagi pemakai global yang membutuhkan jam tangan bermakna dengan harga yang masuk akal.

Identitas yang otentik, kemewahan, kerumitan konstruksi, kualitas superior, desain yang mengikuti zaman adalah landasan merek asal Singapura ini dalam menciptakan setiap kreasinya. Kemudian untuk memastikan setiap kreasi selalu terjaga sepanjang masa, jam Aries Gold disempurnakan dengan bahan material terbaik seperti Sapphire Crystal yang tahan gores.

Karakter Pengguna Aries Gold

Karakter pemakai jam tangan Aries Gold adalah kalangan yang menghargai nilai-nilai murni kolaborasi antara aspirasi identitas yang unik dari pemakai dengan sistem konstruksi paling tinggi dan disempurnakan oleh desain yang mengikuti arus gaya hidup yang ada. Secara singkat adalah kalangan moderen yang tau persis bahwa setiap manusia diciptakan unik dan memiliki pemikiran yang merdeka menembus batas status quo.

3. Alexandre Christie

saya suka jam tangan alexandre christie
Jam Tangan Alexandre Christie

Merek yang lahir pada tahun 2000 ini merupakan salah satu merek jam tangan terbaik saat ini di segmennya. Berawal dari 6 variasi model, kalangan pecinta jam tangan sudah merespon dengan baik.

Hampir mayoritas model dari Alexandre Christie ini selalu mendapat sambutan baik di pasar. Ini dikarenakan merek Alexandre Christie senantiasa bekerja keras untuk menghadirkan jam tangan yang sesuai dengan selera pasar.

Kualitas jam Alexandre Christie juga dijaga secara konsisten sehingga menjadi salah satu rahasia kesuksesan merek ini.

Karakter dari peminat jam Alexandre Christie ini umumnya adalah sosok yang moderen, berpandangan terbuka, up to date, mengerti fesyen dan tren terkini.

4. Casio

Jam Tangan Casio

Merek asal Jepang yang lahir pada tahun 1946 adalah salah satu merek fenomenal terbaik di dunia. Kisaran harga yang mencakup dari segmen harga murah hingga ratusan juta Rupiah, tersedia di merek Casio.

Casio memiliki identitas kualitas tinggi tanpa melihat dari sisi harga. Ini terbukti bahwasannya cukup lumrah menemukan jam Casio berharga ratusan ribu dipakai hingga belasan tahun.

Casio juga identik dengan inovasinya di fitur, teknologi, bahan dan variasi model yang luas. Dari berbahan resin hingga berbahan emas.

Karakter pengguna Casio adalah kalangan yang peduli dengan akurasi dan kualitas, berprinsip, menyukai tantangan, kreatif, rendah hati, mengerti fesyen, up to date, dan berwawasan global.

5. Bonia

saya suka jam tangan bonia
Jam Tangan Bonia

Merek fesyen internasional dengan Italy Design. Mengutamakan tradisi dan inovasi sebagai landasan kreasinya yang menghadirkan setiap jam memiliki kesan elegan & mewah.

Bonia selalu mendapat kepercayaan sebagai simbol kemewahan yang bisa dipakai di segala situasi, baik formal, casual, glamor hingga sport.

Karakter pemakai jam tangan Bonia adalah kalangan yang mengapresiasi sesuatu yang elegan, rapi, bernuansa eksekutif, glamor, serta memiliki cita rasa fesyen dan tren yang up to date.

Kalangan penyuka jam tangan Bonia umumnya memiliki wawasan Intenasional dan menyukai hal-hal yang berstandar tinggi.

Oleh sebab itu, sebuah jam tangan bagi kami bukan hanya sebagai sebuah objek benda mati melainkan seperti sahabat yang menjadi ekstensi dari anggota tubuh. Yang menemani dalam melewati setiap momen berharga baik suka maupun kondisi yang menantang. Jam di tangan yang tampak diam, tetapi sebenarnya bersuara berkomunikasi mengenai identitas sang pemakai.

Sebuah jam tangan sering dikatakan sangat bermakna bagi pemakainya karena telah bertugas mencatat setiap peristiwa pribadi yang disaksikan secara akurat. Tentunya penggemar jam tangan adalah kalangan yang mengapresiasi waktu dalam bentuk sebuah karya yang melambangkan kepribadian sang pemakai.

Sebuah jam tangan juga berfungsi mengingatkan sang pemakai untuk selalu melestarikan setiap momen yang berjalan, sebagai mentor yang mendukung sang pemakai mengoptimalkan diri di setiap momen dalam waktu.

So? Gimana? Masih tidak suka pakai jam tangan? Atau sudah mulai mencari model dan tipe jam tangan kesayangan anda?

Have a nice day.

Coz My Watch, My Personality. #radiatemomentsintime

Hendra Kesuma

CEO of RADATIME

26 Oktober 2020

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *