sebelum membeli jam chronograph
INFO JAM TANGAN,  TIPS JAM TANGAN

Sebelum Membeli Jam Chronograph, Kenali Dulu!

Tidak tahu mulai dari kapan, chronograph menjelma menjadi sebuah fitur yang menjadi pertimbangan sebelum membeli jam tangan.

Penulis juga mengakui sebelum membeli jam tangan yang sayapakai saat ini dari Fossil, fitur yang dicari juga chronograph. Apakah jam tangan itu memiliki fitur tersebut atau tidak. Maka pada artikel ini, penulis coba membagikan beberapa pertimbangan yang perlu kamu lakukan sebelum membeli jam chronograph. Pertimbangan ini juga ditulis berdasarkan pengalaman pribadi dari penulis.

Sebab di masa sekarang ini banyak jam tangan chronograph dengan berbagai tipe dam fungsi. Jadi agar kamu tidak bingung langsung dibaca saja tips dari penulis berikut.

Tips Sebelum Membeli Jam Tangan Chronograph

Mekanis (Otomatis) Atau Quartz (Baterai)
chronograph sebelum beli
Jam Tangan Chronograph Otomatis

Jadi yang perlu kamu perhatikan pertama kali adalah apakah jenis movement jam tangan kamu. Sebab jenis movement menurut penulis juga mempengaruhi kinerja dari fitur chronograph nantinya.

Menurut mimin untuk keindahan maka yang mekanis adalah yang terbaik. Karena membuat mekanisme chronograph bekerja dalam sebuah jam tangan otomatis adalah sebuat mahakarya.

Namun sedikit kelemahan adalah jam tangan otomatis menggunakan mekanisme pergerakan yang rata-rata menyimpan daya hingga 48 jam. Jika menggunakan fitur chronograph terlalu sering akan menurunkan dayanya dan harus sering digerakan.

Perpaduan Warnanya
Perpaduan Warna Chronograph

Dengan perkembangan model yang ada saat ini, warna jam tangan juga menjadi semakin beragam. Maka perlu kamu perhatikan warnanya sebelum kamu beli jam tersebut. Kalau dari penulis dial warna hitam menjadi pilihan terbaik jika dikombinasikan dengan chronograph putih.

Beberapa perpaduan warna yang kurang cocok akan membuat jam tangan tersebut terasa redup dan tidak cocok. Warna putih dial yang berpadu dengan putih chronograph akan menghilangkan kesan estetikanya.

Jenis Chronographnya
Chronograph Dengan Mili Detik

Untuk yang satu ini adalah bergantung kepada seberapa detil chronograph yang kamu butuhkan. Beberapa chronograph bahkan menyediakan sampai fitur mili detik sehingga akurasi waktu menjadi lebih baik.

Namun untuk kamu yang tidak suka keribetan yang terlalu mencolok, fitur chronograph dengan tambahan mili detik malah akan membuat tampilan jam kamu terkesan rumit. Kamu tentu tidak akan menyukainya.

Seberapa Besar Ukuran Tanganmu
Tidak Sesuai Ukuran Tangan

Umumnya jam tangan dengan fitur chronograph memiliki ukuran diameter antara 40mm sampai 50mm. Berkaitan dengan poin di atas, maka semakin banyak fiturnya umumnya semakin besar juga ukuran jam nya.

Untuk itu boleh kamu pertimbangkan jika tangan kamu kecil dan ingin jam tangan dengan fitur rumit maka akan terasa kurang cocok. Tangan kamu akan terasa tenggelam dengan jam tangan sebesar itu.

Inilah beberapa tips yang menurut penulis bisa kamu pertimbangkan terlebih dahulu agar jam tangan tersebut keren untuk tangan kamu. Semoga bermanfaat ya.

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi RADATIME
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *