seberapa galak juri masterchef
ARTIKEL,  INFO JAM TANGAN,  REVIEW JAM TANGAN

Seberapa Galak Juri MasterChef Indonesia?

“Everybody wanna be the best but to be the best is not enough because you have to be original”. | Juna Rorimpandey – Juri Masterchef Indonesia

Seberapa galak sih juri MasterChef Indonesia jika dilihat dari jam tangannya? Ingin tahu? Yuk simak artikel ini saja.

Siapa ngiler jika bicara kuliner? Apalagi jika ada acara tv yang benar-benar menggugah selera dan juga membuat deg-degan menyaksikan kompetisi kuliner berstandar tinggi. Acara kuliner yang banyak menyita perhatian di Indonesia terutama para juri yang memiliki standar tinggi sehingga terkesan galak.

Acara TV di stasiun swasta pada saat artikel ini ditulis telah memasuki season ke 7, kontestan yang bertahan untuk merebut gelar MasterChef Indonesia adalah Nindy, Clavania, Audrey, Faiz dan Jerry. Good Luck for Them!

Sesuatu yang menarik di artikel kali ini yaitu kita akan coba menganalisa kepribadian para MasterChef dari sisi jam tangan yang mereka pakai. Pasti pada penasaran ya..karena banyak yang setuju bahwa sorotan ke juri MasterChef sering menjadi perbincangan hangat.

Seperti apa ya karakter dari Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold dan seberapa galak para juri MasterChef ini dari sudut pandang jam tangan yang dipakai?

Mengenal Seberapa Galak Karakter Juri MasterChef Indonesia

Siapa yang paling setia?

kesetiaan menggunakan jam tangan
Para Juri MasterChef Indonesia & Jam Tangannya

Dari frekuensi memakai jam tangan, Chef Arnold terlihat 99% selalu memakai jam tangan di setiap acara TV ini, Chef Juna terlihat beberapa kali tidak memakai jam tangan (sekitar 2 kali dari setiap 10 penampilan), dan Chef Renatta belakangan terlihat lebih konsisten memakai jam tangan yang dulunya malah jarang memakainya.

Menariknya, Chef Renatta terlihat paling setia hanya menggunakan 1 tipe jam tangan di berbagai tampilan acara TV ini. Dan di dalam kehidupan sehari-hari ada beberapa kali menggunakan jam tangan yang bernuansa hitam seperti karet atau kulit. Dapat diasumsikan bahwa loyalitas dan kepercayaan adalah sangat penting bagi Chef Renata.

Jam Tangan Chef Juna

Chef Juna terlihat paling banyak bergonta-ganti jam tangan dan seringkali jam tangan disesuaikan sempurna dengan tampilan busananya. Hal yang menyorot perhatian, adalah Chef Juna sering terlihat menggunakan 1 model jam tangan saja dengan berbagai variasi warna dan strap. Salah satu yang sering terlihat adalah bentuk rounded-hexagonal atau segi enam dengan sudut yang halus.

Sedangkan untuk Chef Arnold, terlihat lebih banyak memakai jam tangan dengan konsep yang sama yaitu strap rantai yang mencerminkan ketegasannya. Sesekali terlihat juga Chef Arnold menggunakan tali kulit coklat dengan warna case gold yang menunjukkan dominasi dan standar yang tinggi.

Singkatnya, dari sisi tingkat kesetiaan, Chef Renatta dan Chef Arnold adalah yang paling setia dari cara berpikir.

Siapa yang punya prinsip paling tegas?

seberapa galak juri chef arnold
Chef Arnold Dengan Jam Tangan Berbahan Rantai

Dari jam tangan ketiga juri, yang terlihat paling tegas adalah Chef Arnold, kemudian Chef Juna dan Chef Renatta. Chef Arnold memakai jam tangan yang berbentuk bulat, berbahan rantai, umumnya 3-hands-movement atau tidak ada komponen subdial seperti stopwatch atau lingkaran kecil.

Ketegasan terlihat dari pilihan jam Chef Arnold yang cukup 3 jarum, yang menampilkan hanya informasi penting dilengkapi tanggal-hari serta indexes yang tegas (penanda angka jam atau menit). Ini merefleksikan bahwa Chef Arnold selalu ingin terpastikan oleh terkontrolnya hal-hal utama yang berjalan dengan baik. Terlebih dari warna dial pilihan jam tangannya umumnya bernuansa gelap atau hitam yang memiliki korelasi dengan dominasi atau power.

Singkat kata, sosok yang memiliki core principle atau pendirian yang tegas.

Chef Juna terlihat cukup unpredictable dari pilihan jam tangan yang menyesuaikan suasana hati atau tampilan. Ketegasannya tercermin dari pilihan jam tangan yang biarpun berbeda-beda namun selalu mengandung banyak aspek kerumitan yang konsisten. Karakter orisinalitas yang tegas dan kritis ditonjolkan dari pilihan jam yang dipakai.

Chef Renata Dengan Jam Tangan Strap Kulit

Sebagai penyeimbang dari karakter kedua Chef ini, Chef Renatta mengisinya dengan sempurna. Karakter Chef Renatta yang penuh dengan kehangatan, kelembutan dan care pada proses, walaupun Chef Renatta termasuk tipe konsisten dan tegas.

Ketegasannya terlihat dari pilihan warna jam tangan yang lebih banyak didominasi warna hitam. Warna ini mencerminkan sosok yang rendah hati termasuk juga dominasi, jiwa petualang, dan privasi adalah salah satu comfort zone-nya.

Siapa yang paling eksploratif?

seberapa galak juri masterchef juna
Jam Tangan Chef Juna

Saya yakin banyak pemirsa setuju bahwa Chef Juna termasuk yang paling eksploratif atau yang suka menabrak status quo yang ada. Terlihat dari pilihan detail jam tangan yang tidak begitu sederhana dan juga sebenarnya tidak begitu rumit, yang lebih tepatnya adalah “mendalam”.

Kerumitan dengan kesederhanaan yang terbungkus sempurna merefleksikan bahwa sesuatu yang superior di mata Chef Juna adalah orisinalitas dengan harmonisasi aspek-aspek yang teroptimalkan dengan baik. Orisinalitas adalah sesuatu yang alamiah, berbentuk bebas namun tetap berlandaskan norma-norma yang ada.

Chef Arnold mendapat urutan selanjutnya dalam hal eksploratif. Prinsip dan aturan main yang tegas merupakan dasar eksplorasinya. Hal-hal yang dieksplorasi Chef Arnold umumnya berujung ke sebuah kesatuan yang solid.

Ini berbeda dengan Chef Juna yang ujungnya bisa bereksplorasi ke hal yang tidak terprediksi. Terlihat dari setiap pilihan jam tangan Chef Arnold yang compact, jelas, serta berpenampilan wibawa.

Untuk Chef Renatta, hal yang penting baginya adalah mengenai taste atau rasa. The original taste of every components, karakter ini juga terkonfirmasi dari cara Chef menganalisa setiap hidangan.

Eksplorasi Chef Renatta terlihat kreatif dalam proses yang pada ujungnya menghasilkan sesuatu yang berpenampilan elegan dan kaya akan rasa. Chef Renatta diasumsi kurang menyukai sesuatu yang terlalu rumit atau membingungkan.

Ini terlihat dari pilihan konsep jam tangannya yang memiliki penampilan yang soft tetapi berukuran cukup besar. Jam berdiameter besar menunjukkan sisi jiwa eksploratif yang tinggi.

Seperti apa sudut pandang para MasterChef dalam membuat keputusan?

seberapa galak para juri masterchef dalam mengambil keputusan
Sudut Pandang Para Juri MasterChef

Untuk mendapatkan apresiasi dari ketiga MasterChef ini, kontestan yang bisa memenuhi sudut pandang dari ketiga juri ini berpeluang akan mendapat apresiasi yang baik.

Chef Juna menilai suatu kreasi yang baik harus orisinal dan wajib memenuhi aspek-aspek penting yang harmonis dan optimal. Aspek yang dinilai oleh Chef Juna seringkali mencakup standar, peraturan, rasa, bagaimana hidangan ini sepatutnya dibuat dan bagaimana kualitas komponen serta kreatifitas yang mendobrak status quo, dengan catatan tetap memenuhi norma-norma yang benar.

Chef Renatta menilai suatu kreasi dari sisi rasa otentik, elegan, tekstur, kenyamanan serta transparansi. Jika sebuah hidangan terlihat tidak tersaji dengan elegan atau tidak mengandung kesederhanaan yang kreatif, sulit untuk mendapatkan apresiasi baik terutama dari sisi rasa.

Ada hal unik dari jam tangan Chef Renatta yang berwarna putih di dialnya yang merefleksikan transparansi atau keterbukaan. Sebelumnya Chef Renatta lebih sering menggunakan jam tangan yang berwarna hitam untuk sisi dialnya yang mengkomunikasikan karakter yang menyukai privasi dan berprinsip.

Untuk mendapatkan apresiasi dari Chef Arnold, hidangan tersebut wajib memiliki sebuah kesatuan yang solid terutama hasil yang grandiose. Sederhananya, Chef Arnold lebih ke result-oriented atau pengemasan terakhir baik dari aroma, rasa, tekstur atau tampilan.

Waktu menjadi hal tak terpisahkan dari standar yang tinggi

Waktu Adalah Standar Tinggi Para Juri

Dari sudut pandang jam tangan, menunjukkan bahwa ketiga juri MasterChef bukan dicari berdasarkan seberapa galak mereka, melainkan dari perpaduan karakter sempurna berdasarkan keahlian aspek masing-masing untuk menghasilkan sebuah karya yang berstandar tinggi dari kontestan MasterChef.

Selain itu, perpaduan karakter juga menciptakan atmosfir yang lengkap dengan kewibawaan, fun serta ketegasan yang sering membuat penonton merasa deg-degan. Transformasi dari jam tangan yang dipakai para juri dari season ke season juga terlihat bahwa MasterChef Indonesia telah berkembang sangat pesat.

Setiap hidangan yang baik adalah mahakarya yang tidak terpisahkan dari sebuah proses dengan disiplin dan manajemen waktu yang sangat tinggi. Apresiasi waktu yang ditunjukkan dari para juri seyogyanya bisa menginspirasi seluruh bangsa Indonesia untuk terus berprestasi dengan standar terbaik. Jam tangan adalah kulminasi dari sang pemiliknya, karena Your Watch. Your Personality. Apakah karakter yang diulas di artikel ini sesuai?

“the more you try to guess me the more you gonna get wrong” | Juna Rorimpandey – Juri Masterchef Indonesia

Radiate Moments In Time

Hendra Kesuma

CEO of RADATIME

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Karakter Tokoh Dunia Dari Jam Tangan Yang Digunakan
Karakter Tokoh Indonesia Dari Jam Tangan Yang Digunakan
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Fungsi Rotating Bezel Pada Diver Watch
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *