sejarah jam tangan alexandre christie
FAKTA JAM TANGAN,  INFO JAM TANGAN

Sejarah Jam Alexandre Christie Yang Tersembunyi

Brand jam tangan legendaris dengan sejarah lebih dari setengah abad. Siapa yang tidak kenal nama besar yang satu ini di Indonesia?

Karena populernya, brand yang satu ini bahkan mendapat sebuah julukan yaitu brand yang tidak memiliki barang KW. Setahu penulis, Alexandre Christie sendiri tidak pernah membuat campaign tanpa barang KW tersebut. Julukan tersebut datang dari para penggunanya sendiri. Karena jam tangan Alexandre Christie sudah terjangkau tidak mungkin lagi dibuat versi KW nya. Kali ini kita akan membahas lebih dalam darimana dan sejarah brand jam tangan Alexandre Christie ini.

Sejarah Jam Tangan Alexandre Christie

alexandre christie swiss

Sebenarnya jam tangan Alexandre Christie ini sudah malang melintang di dunia jam tangan. Awalnya brand Alexandre Christie memproduksi jam tangan dengan tag Swiss Made. Namun seiring perkembangan jaman dan regulasi, tag jam tangan Swiss Made hanya boleh digunakan oleh brand yang benar-benar memproduksi di Swiss secara penuh.

Sejak saat itu, Alexandre Christie tidak lagi menggunakan tag tersebut. Kemudian muncul pertanyaan, dimanakah Alexandre Christie ini diproduksi? Jawaban dari pertanyaan ini adalah ada di Hong Kong oleh perusahaan Massindo. Namun Massindo mulai memproduksi jam tangan Alexaxndre Christie mulai tahun 2000 atau sekitar 21 tahun yang lalu.

alexandre christie swiss made

Kejanggalannya ada di bagian ini. Brand yang sudah lebih 50 tahun ini sebelumnya produksi jam tangannya dimana? Untuk masalah ini penulis sendiri sudah melakukan riset dengan berbagai sumber. Tidak ada satupun sumber pasti yang menyatakan dimana sebenarnya Alexandre Christie ini diproduksi. Yang pastinya sebelum itu jam tangan ini tidak diproduksi di Swiss, sehingga tidak bisa lagi menggunakan tag Swiss Made.

Update sumber informasi terakhir
alexandre christie 6141

Sebelum artikel ini dinaikkan penulis mendapat informasi tambahan. Pada perusahaan Massindo, ada informasi brand Alexandre Christie didaftarkan dengan registrasi di United States Patent and Trademark Office. Dari sini mungkin bisa mendapatkan sedikit informasi dimana brand ini memproduksi jam tangan. Tapi memang penulis sendiri belum dapat memastikannya, daripada saya memberikan informasi sesat lebih baik tidak. Haha.

Yang jelas saat ini produksi jam tangan Alexandre Christie ini masih berada di Massindo. Beberapa sumber menyatakan bahwa Alexandre Christie untuk pasar Indonesia dirakit di Indonesia dengan tujuan untuk menekan harga. Menurut penulis ini bisa jadi benar. Namun tidak ada salahnya kok perakitan dilakukan di Indonesia. Mesin yang digunakan masih asli Jepang yaitu mesin Miyota.

Penulis ingin mengatakan, tidak salah perakitan dilakukan di Indonesia. Namun segala bagian dalamnya masih berasal dari Jepang. Lagipula kita semua tau segala kemampuan dari Alexandre Christie. Jam tangan kualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau.

Ini lah sedikit sejarah dan asal usul dimana jam tangan Alexandre Christie ini diproduksi. Semoga bisa memenuhi rasa ingin tahu kamu ya.

Baca juga:

Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi RADATIME
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *