Sejarah Mido
ARTIKEL,  INFO JAM TANGAN

Sejarah Brand Jam Tangan MIDO Dari Tahun Ke Tahun

Sejarah Mido – Mido adalah salah satu brand jam tangan asal Swiss yang sudah berdiri lebih dari 100 tahun. Jam tangan dari brand Mido tidak perlu diragukan lagi akan kualitasnya. Mido selalu terinspirasi dari berbagai arsitektur terkenal dunia dalam menciptakan suatu jam tanganyang menjadi masterpiecenya. Mido juga banyak sekali menjadi sponsor berbagai olahraga kelas dunia contohnya adalah Cliff Diving yang diselenggarakan oleh Red Bull, karena diangganp memiliki visi yang sama yaitu presisi ekstrem, performa tinggi, dan estetika murni, hal inilah nilai-nilai umum antara Mido dan olahraga Cliff Diving yang menakjubkan tersebut.

Mido Watches

Karena MIDO ini memiliki sejarah yang menakjubkan dibalik kesuksesannya, maka artikel kali ini kita akan membahas sejarah dari brand jam tangan MIDO dari tahun ke tahun. Yang akan dimulai dari awaltahun mulai dari berdirinya Mido di tahun 1918. Langsung saja kita baca.

Sejarah MIDO Dari Awal Berdiri

Sejarah Mido Tahun 1918

Georges Schaeren Mido

Georges Schaeren, pembuat jam asal Swiss yang berpengalaman dan cerdik, mendirikan MIDO G. Schaeren & Co. pada tanggal 11 November. Sejak awal, nama MIDO – dari bahasa Spanyol «Yo mido» (yaitu «Saya mengukur») – menjadi identik dengan inovasi teknis dan desain yang tak lekang oleh waktu.

Tahun 1920

Jam tangan wanita yang sangat elegan dengan casing berbentuk enamel berwarna dan tali modern serta penunjuk waktu yang menarik secara visual untuk pria dengan cepat mencapai citra yang dibutuhkan untuk nama merek baru. MIDO menemukan pasar di pasar otomotif yang berkembang pesat. MIDO memproduksi jam tangan berbentuk radiator grills dari berbagai merek seperti Buick, Bugatti, Fiat, Ford, Excelsior atau Hispano-Suiza sehingga para penggemar otomotif dapat mengekspresikan semangat mereka di tempat-tempat yang tidak memungkinkan mereka untuk membawa keempatnya. roda.

Sejarah Mido Tahun 1930

Aquadura Mido

MIDO sangat berhasil berkonsentrasi pada produksi jam tangan yang bebas gulir, fungsional, dan sangat tahan. Secara khusus, penemuan sistem penyegelan crown sealing (kemudian dikenal sebagai “Aquadura”) merupakan perintis untuk kedap air yang hebat dimana merupakan fitur yang langka pada masa itu.

Tahun 1934

First Mido Multifort

Peluncuran lini MULTIFORT menandai tonggak sejarah lain dalam sejarah jam tangan MIDO. Itu adalah salah satu jam tangan antimagnetik pertama dengan gerakan pemuntir otomatis dan tahan air dan guncangan bawaan. Multifort adalah jam tangan MIDO terlaris dari tahun 1930-an hingga 1950-an.

Sejarah Mido Tahun 1939

Mido Robot

Pada tahun ini, untuk pertama kalinya, MIDO menggunakan icon Robot sebagai duta sekaligus simbol kemajuan dan ketangguhan. “Robi” masih menjadi fitur terkenal saat ini di banyak pasar.

Mido Tahun 1954

Mido Powerwind

Pengembangan sistem belitan Powerwind yang meningkatkan cadangan dan keandalan berjalan dengan mengurangi komponen jam tangan dari 17 menjadi 7 bagian.

Tahun 1959

Mido Ocean Star

MIDO Ocean Star menandai pengenalan casing satu cangkang revolusioner, yang menghilangkan masalah ketahanan air dari bagian belakang cangkang jam tangan. Kombinasi teknologi ini dengan sistem penyegelan mahkota Aquadura membuat jam tangan yang tahan bahkan dalam kondisi yang paling parah.

Mido Tahun 1967

Dalam Semangat Inovasi, kemudian memecahkan hambatan lain dengan meluncurkan jam tangan otomatis wanita terkecil yang pernah diproduksi di jalur perakitan.

Tahun 1981

Bjorn Borg

Juara Dunia di Tenis – Björn Borg- menjadi juru bicara resmi untuk MIDO Swiss Watches.

Tahun 1966

Mido High Technology

Merilis dua model teknologi tinggi yaitu, Bodyguard yang bertindak sebagai asisten keamanan pribadi dengan menyediakan pengguna dengan alarm keamanan terintegrasi (lebih dari 100 desibel). Dan Worldtimer adalah jam tangan analog pertama yang menunjukkan zona waktu lokal di mana saja di dunia secara instan dengan kemudahan penggunaan yang hampir seperti permainan.

Tahun 2002

Reflection On Time

“Reflecting on Time” bukan hanya slogan belaka- refleksi semacam itu telah memainkan peran penting dalam pengembangan koleksi terbaru. Terinspirasi oleh salah satu bangunan paling mengesankan di era Romawi, Coliseum di Roma, MIDO telah mengembangkan lini jam tangan All Dial baru.

Tahun 2006

Baroncelli 2006

Meluncurkan model Baroncelli pertamanya 30 tahun lalu. Untuk memperingati hari jadi ini, merek jam tangan Swiss menghadirkan koleksi baru yang mengabadikan semangat lini. Interpretasi klasik murni, terinspirasi oleh estetika alat musik gesek yang luhur dan abadi.

Sejarah Mido Tahun 2008

Belluna

HUT ke-90 berinovasi dengan pembuatan lini baru, jam tangan Belluna. Koleksi ini, sebuah aliansi gaya dan kualitas, dengan penuh hormat mewujudkan semangat dan budaya pembuatan jam Swiss, yang ditegaskan sebagai tanda desain sejati. Belluna mengambil inspirasi dari bentuk arsitektur Art Deco yang tak lekang oleh waktu dan menampilkan fitur teknis paling khas untuk menarik pelanggan pria yang berpengetahuan luas saat ini.

Tahun 2012

Mido Great Wall

Peluncuran koleksi “Great Wall”, yang secara langsung terinspirasi oleh salah satu konstruksi paling megah di dunia, Tembok Besar China.

Tahun 2014

UIA

MIDO menjalin kemitraan dengan UIA – International Union of Architects, yang keanggotaannya mencakup lebih dari 1,3 juta arsitek di seluruh dunia.

Tahun 2015

Kontes Desain

Kontes Desain Jam Tangan. MIDO memilih tiga desainer jam tangan profesional untuk bersaing dalam merancang dan mengembangkan jam tangan edisi terbatas yang terinspirasi oleh Big Ben di London. Desainer pemenang, Tuan Sébastien Perret, dipilih oleh panel juri yang terdiri dari Esa Mohamed, Presiden Persatuan Arsitek Internasional, Franz Linder, Presiden MIDO, dan masyarakat umum (voting online).

Mido Tahun 2016

Hari Jadi ke-40 Seri Baroncelli

Hari Jadi ke-40 Seri Baroncelli. Menegaskan ambisinya untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi di segmen harga dengan meluncurkan mesin jam pertama bersertifikasi kronometer dengan pegas keseimbangan silikon, komponen yang hingga saat itu hanya digunakan dalam pembuatan jam tangan mewah. Inovasi ini pun dimasukkan ke dalam koleksi jam tangan Baroncelli yang sedang merayakan hari jadinya yang ke-40.

Sejarah Mido Tahun 2017

Terinspirasi oleh Arsitektur

Terinspirasi oleh Arsitektur. Sebagai konsekuensi logis dari keterikatannya pada arsitektur, slogan selanjutnya yang akan diadopsi olehnya adalah “Terinspirasi oleh Arsitektur”. Kemudian meluncurkan kampanye interaktif #BeInspiredByArchitecture, perjalanan keliling dunia selama 12 minggu untuk menjelajahi 12 kota dan mengunjungi 60 monumen ikonik untuk memilih salah satu yang akan menginspirasi desain arloji barunya. Akhirnya, Museum Solomon R. Guggenheim di New York lah yang terpilih sebagai sumber inspirasi untuk jam tangan tersebut, yang diluncurkan pada Oktober 2017 di acara eksklusif di New York City.

Sejarah Mido Tahun 2018

Commander Big Date

The Big Date. Di tahun 2018, merek ini menandai ulang tahunnya yang ke-100 dengan merayakan nilai-nilai yang telah membentuk identitasnya selama seabad. Desain abadi, bahan berkualitas tinggi, dan inovasi teknis. Untuk meresmikan perayaan ulang tahun ke 100 dan memberi penghormatan kepada semangat visioner pendirinya, Georges Schaeren, kemudian meluncurkan Commander Big Date. Jam tangan unik ini dirancang untuk memperingati tanggal yang luar biasa dengan serangkaian model inovatif yang menghadirkan bukaan tanggal besar pada pukul 6. Untuk model ini, telah mengembangkan mesin jam eksklusif dengan aperture tanggal besar berdasarkan Calibre 80-nya.

Nah dari sejarah daiatas pasti makin membuat kamu ingin memiliki koleksi jam tangan MIDO bukan ? Langsung saja dapatkan di RADATIME yang dijamin 100% Original dan Bergaransi Resmi.

Sumber : MIDOWATCHES

Sejarah Mido

Baca juga :
Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu
Sejarah Lahirnya Si Tangguh G-Shock
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *