Sejarah Seiko
ARTIKEL,  INFO JAM TANGAN

Mengenal Lebih Dekat Sejarah SEIKO

Awal Berdirinya Seiko

Seiko Ginza

Sejarah Seiko dimulai dari oleh Kintaro Hattori Yang membuka toko perhiasan di Ginza, Tokyo, pada tahu 1881. Seiring berjalan waktu, pada 1892 Dia mulai memasarkan jam dinding buatannya dengan nama Seikosha. Nama Seiko sendiri, dalam bahasa Jepang, mempunyai arti “sukses” atau “indah”.

Pembuat Jam Seiko. Hattori Kintaro

Hattori tidak langsung memproduksi jam tangan, tetapi membuka toko jam tangan dan perhiasan terlebih dahulu. Toko itu diberi nama K. Hattori ( Hattori Tokeiten ). Toko tersebut terletak di Ginza, Tokyo. Selain membuka toko jam tangan dan perhiasan, Hattori juga mendirikan perusahaan pada tahun 1881. Baru sebelas tahun berikutnya beliau mulai memproduksi jam dengan merk dagang Seikosha yang berarti pembuatan rumah pembuatan barang yang sangat indah. Seiko dalam bahasa Jepang berarti sangat indah atau sukses.

Jam Tangan Pertama – Sejarah Seiko

Jam tangan Seiko pertama kali diproduksi tahun 1924. Di tahun 1969, Seiko memperkenalkan ”The Astron“, jam tangan kwarsa pertama di dunia. Ketika pertama kali diperkenalkan, jam tangan Seiko tersebut berharga sama dengan harga sebuah mobil berukuran medium. Setelah itu Seiko memperkenalkan jam tangan chronograph pertama. Pada tahun 1985, Seiko dan Orient ( produsen jam tangan Jepang yang lain ) berkongsi membuka sebuah perusahaan bersama.

Seiko The Astron 1969

Seiko juga memiliki sub brand kelas atas yaitu Grand Seiko, Credor dan Galante. Sedangkan Prospex adalah Sub brand untuk kalangan menengah professional dan Seiko 5 untuk kalangan bawah. Itu maknanya Seiko membuat jam tangan untuk dapat menggapai berbagai kalangan. Dari kalangan bawah sampai kalangan atas, semua bisa ikut menikmati kualitas produk-produk Seiko.

Sebagai Pelopor Jam Tangan Sejarah Seiko

Seiko merupakan pelopor jam tangan dengan teknologi kinetik pada tahun 1988, yaitu teknologi gabungan antara energi gerakan tangan dengan quartz.T eknologi ini mampu menyimpan energi dari gerakan tangan selama kurang dari 6 bulan.Berbeda dengan jenis automatic yang kekuatannya berkisar sekitar 40 jam. Pada 7 Oktober 2005, Seiko mengeluarkan produk jam tangan Seiko Spring Drive. Teknologi dari jam tangan yang satu ini lahir melalui riset pertama 26 tahun dengan menggunakan prototype sebanyak 600.

Dan hingga saat ini, Seiko tetap menjadi pilihan berbagai kalangan untuk jam tangan. Dan hampir semua orang di seluruh penjuru dunia pasti mengetahai brand Seiko. Nah, kalau kamu suka untuk tipe SEIKO yang mana ? Dan pastikan kamu membeli koleksi jam tangan Seiko di RADATIME ya, yang pasti sudah terpercaya sejak 2009 dan dijamin original dan bergaransi resmi.

Nah kalau kamu mau update koleksi terbaru dari koleksi jam tangan Seiko, pantengin terus Instagram @radatime.id untuk informasi lebih lanjut.

Sumber : www.id.wikipedia.org & www.murahgrosir.com

Baca juga :
Bagian Utama Jam Tangan, Apa Saja Itu?
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *