sejarah terbaru jam fossil group
INFO JAM TANGAN,  REVIEW JAM TANGAN

Sejarah Terbaru Jam Fossil Yang Perlu Kamu Tahu

Siapa yang tak kenal brand yang satu ini dalam dunia jam tangan? Brand yang paling sering juga ditemukan barang KW nya di pasaran yang membuat kita terkadang terjebak membeli barang palsu.

Pasti banyak yang tertarik untuk mencari sebenarnya darimana asalnya merek jam tangan yang satu ini. Sejarah apa saja yang dilalui oleh Fossil hingga bisa sampai menjadi raksasa di dunia ini. Pada artikel ini penulis akan coba merangkum sejarah terbaru dari jam tangan Fossil ini. Mulai dari awal berdirinya hingga perkembangan terbaru saat ini.

Sekedar informasi, merek jam tangan ini lahir dari Amerika Serikat. Dengan melakukan usaha yang disiplin, akhirnya merek ini kini memiliki lebih dari 10 merek di dalam daftarnya. Sebuah perkembangan yang sangat pesat. Baca artikel ini untuk lebih jelas.

Sejarah Perkembangan Jam Tangan Fossil

Jam Tangan Fossil FS5068IE

Memiliki sejarah sejak tahun 1984, Fossil awalnya didirikan oleh Tom Kartsotis. Mendapat saran dari kakaknya, Kosta Kartsotis untuk menjual barang fashion yang diimpor dari produsen di Asia. Sadar akan peluang, Pada tahun 1985 Tom kembali setelah berkelana ke Hong Kong untuk mencari produsen jam tangan, serta membawa pulang 1.500 buah jam tangan dan mulai memasarkannya di Amerika Serikat dengan nama brand raksasa saat ini Fossil.

Pada awal memulai usahanya, Tom menggunakan nama perusahaan Overseas Products International. Fokus dari Tom saat itu adalah menjual barang fashion berbahan dasar kulit yang salah satunya jam tangan. Dengan fokus menjual jam tangan dengan model retro saat itu melalui desain-desain jam tangannya. Saat ini kesan itu seperti sudah menempel sampai saat ini. Jam tangan Fossil terkenal dengan desain jam tangan yang khas. Bahkan dapat dikenali dengan melihatnya saja.

Ekspansi Merek Jam Tangan Fossil

Jam Tangan Fossil FS5567

Beberapa tahun setelah berjalan, usaha Kartsotis bersaudara ini berkembang cukup pesat. Fossil selama beberapa tahun terus melakukan akuisisi merek lain. Bahkan beberapa diantaranya adalah merek jam tangan Swiss. Seperti awal mula akuisisi pada tahun 1993, Fossil mengakuisisi merek jam tangan Zodiac yang berasal dari Swiss. Kemudian pada 2004, Fossil kembali mengakuisisi merek asal Swiss lainnya Michele Watches.

Fossil FS5464

Perjalanan Fossil tidak berhenti sampai situ saja. Ingin memperbesar pasar hingga dunia dan meningkatkan kualitas di mata dunia, Fossil mencoba menyasar untuk mendapatkan predikat Swiss Made dengan mendirikan pabrik produksi di Swiss pada tahun 2015, untuk memperkenalkan Fossil Swiss, setelah bertahun-tahun mendirikan Fossil Studio di Swiss sejak 2007.

Fossil sepertinya tidak ingin berhenti sampai disitu saja. Kabar terbaru dari Fossil untuk melengkapi sejarah jam tangannya dimulai baru-baru ini. Akhir-akhir ini Fossil seperti hendak keluar dari zona nyamannya, melalui model-model baru pada jam tangannya. Sekarang ini Fossil banyak mengeluarkan model jam tangan minimalis yang sesuai dengan tren sekarang. Namun uniknya adalah model-model terkini dari Fossil tetap tidak lepas dari ciri khas retronya.

Ini lah sejarah perkembangan merek Fossil dari awal hingga yang terbaru dan menjadi seperti sekarang.

Baca juga :
Sejarah Brand Fossil yang BELUM Anda Ketahui!
Rekomendasi Jam Tangan Automatic Versi RADATIME
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
6 Jam Tangan Unik Di Dunia. Yang Kedua Unik Banget

Koleksi Jam Pria | Koleksi Jam Wanita
Seiko | Alexandre Christie | Aries Gold
Bonia | Casio | Garmin
Apple Watch | Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *