jam tangan original vs kw
INFO JAM TANGAN,  TIPS JAM TANGAN

5 Tip Jitu Membedakan Jam Tangan Original dan Palsu

KW, BM, Premium sepertinya bukan kata haram dalam dunia aksesoris belakangan ini. Bukan kabar baru, tapi semuanya sudah mulai terbiasa dengan ini.

Lantas dengan masifnya serangan aksesoris KW, BM, maupun premium tentu membuat kita bingung bagaimana mengenali barang original di pasaran. Industri jam tangan juga salah satu yang terkena dampaknya dari industri barang palsu ini. Terlebih untuk jam tangan akan sangat susah untuk mengenali mana yang original dan mana yang palsu (KW, BM, dan Premium).

Secara sekilas mata akan sangat susah untuk diketahui. Sebab dari bentuk, warna, dan desain akan sama persis dengan versi originalnya. Untuk itu sebenarnya hal utama yang perlu dilakukan adalah belilah jam tangan dari tempat yang terpercaya. RADATIME sebagai Pusat Jam Tangan Original #1 selalu memberikan jaminan 100% original.

Namun selain belanja dari tempat terpercaya, penulis bisa coba bagikan beberapa tips yang mungkin bisa kamu perhatikan jika akan membeli sebuah jam tangan tersebut.

Tips Cek Keaslian Jam Tangan Original

Ada beberapa poin yang bisa kamu lakukan untuk mengecek keaslian dari jam tangan yang akan kamu beli.

1. Cek bobotnya
bobot jam tangan ori

Bobot bisa menjadi penentu yang pertama dan langsung bisa dirasakan. Meski bobot bukan penentu utama yang bisa dijadikan patokan. Umumnya bobot jam tangan yang asli akan terasa lebih berat dan solid dan jam tangan palsu lebih ringan untuk model yang sama.

Terus bagaimana dengan bahan titanium yang memang ringan? Untuk itu penulis menyarankan untuk mempelajari spesifikasi sebelum membeli jam tangan. Titanium memang lebih ringan dan untuk mengeceknya perlu tahapan yang lainnya.

2. Cek finishing jam tangannya

Salah satu hal yang membuat jam tangan asli harganya tinggi adalah tingkat presisi pengerjaannya. Setiap jam tangan yang asli tentu akan dihaluskan dengan baik hingga sudut-sudutnya. Untuk itu biasanya jam tangan yang asli akan terasa sangat halus di tangan. Pinggirannya tidak terasa tajam.

Berbeda dengan jam tangan palsu, untuk menekan harganya agar murah tentu ada yang perlu dikorbankan. Hal itu adalah kualitas finishing-nya. Jam tangan palsu umumnya akan terasa lebih kasar, terutama untuk stainless pinggirannya akan terasa lebih tajam.

3. Perhatikan harganya

Harga tentu menjadi faktor penentu seseorang dalam membeli suatu barang. Harga yang murah adalah faktor orang tergiur untuk membeli jam tangan yang palsu, padahal akan dapat kerugian jika tidak mendapat barang yang asli. Karena banyak yang tertarik dengan harga murah membuat industri jam tangan palsu masih bertahan sampai sekarang.

Untuk kamu yang ingin membeli jam tangan original sebaiknya perhatikan harganya. Jika harga yang terlampau jauh dari harga aslinya, tanpa promo maka sebaiknya lebih diperhatikan. Seperti disebutkan pada poin sebelumnya, ada alasan kenapa jam tangan asli harganya lebih tinggi.

4. Perhatikan kelengkapannya

Barang KW mungkin memiliki perlengkapan seperti kartu garansi atau buku manual. Namun hal itu bukanlah resmi. Kamu bisa kesulitan saat akan melakukan klaim garansi, apalagi jika jam tangannya palsu.

Untuk barang BM sebaiknya lebih berhati-hati. Menurut penulis salah satu ciri khas dari jam tangan BM adalah jenis garansinya. Garansi dari barang BM umumnya adalah garansi toko bukan garansi nasional. Jika kamu membeli jam tangan di suatu tempat dan mereka hanya memberikan garansi toko, maka kamu boleh bertanya mengenai ganansi nasionalnya.

5. Pemeriksaan Mesin

Jika tak bisa dikenali dengan 4 cara di atas, maka solusi terbaik adalah dengan pemeriksaan mesin di dalam. Melakukan pemeriksaan tentu hanya bisa dilakukan oleh orang terpercaya dan memiliki keahlian.

Dibandingkan dengan mencari seseorang dengan keahlian seperti itu sebaiknya kamu membeli dari toko yang terpercaya saja. Jaminan garansi nasional hanya ada di RADATIME

Baca juga :
Bagian Utama Jam Tangan, Apa Saja Itu?
Beberapa Tipe-Tipe Jam Tangan Masa Kini
Seiko 5 & Street Fighter V, Kombinasi Nostalgia
Rekomendasi Jam Tangan Pria 2020
















Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *