tips merawat jam tangan
INFO JAM TANGAN,  TIPS JAM TANGAN

Tips Merawat Jam Tangan Ala RADATIME

Saya menggunakan jam tangan untuk melihat waktunya saja. Selama masih bisa berfungsi apakah perlu untuk merawat jam tangan tersebut?

Ini adalah pemikiran sebagian orang yang menggunakan jam tangan. Namun apakah kamu juga seperti itu? Kalau kamu orang yang seperti itu, harusnya kamu tidak akan sampai pada artikel ini. Kecuali jam tangan kamu sedang ada masalah 😄. Sebagai pusat jam tangan original #1 Indonesia, kami RADATIME harus sebagai barisan terdepan untuk memberikan pengetahuan pentingnya merawat jam tangan. Kami akan memberikan beberapa tips untuk merawat jam tangan agar jam tangan kamu lebih awet.

Mungkin sebagian dari kamu akan merasa, kenapa kami begitu peduli dengan pentingnya jam tangan yang awet? Apakah karena kami kepo? Tentu tidak. Kami merasa jam tangan itu lebih dari sekedar penunjuk waktu. Bagi kami jam tangan itu adalah aksesoris ultimat, siapapun yang menggunakan jam tangan tentu akan memiliki karisma berbeda. Jam tangan itu ultimat karena bisa berfungsi sebagai gaya hidup, fesyen, bahkan status sosial bahkan apresiasi mahakarya. Jadi kewajiban kami untuk memberitahu kamu pentingnya sebuah jam tangan, artinya, dan cara untuk merawatnya.

7 Tips Cerdas Merawat Jam Tangan

Sebenarnya ada banyak tips untuk merawat jam tangan, tergantung kepada model dan tipenya. Namun kami merasa ini adalah 7 tips terbaik yang bisa diberikan kepada jam tangan yang umumnya. Namun untuk jam tangan brand-brand eksklusif, kami selalu menyarankan untuk merawatnya di tempat profesional.

Berikut ini adalah beberapa tips merawat jam tangan yang bisa kami sarankan:

1. Bersihkan Jam Tangan Kamu Sesering Mungkin
membersihkan jam tangan

Menurut kami seminggu sekali dapat dilakukan dengan kain lembut. Jika mau, kamu juga bisa menggunakan air hangat dan sabun untuk proses pembersihan yang lebih menyeluruh. Beberapa bagian strap dan casing mungkin tidak dapat dijangkau dan kamu mungkin memerlukan sikat untuk membersihkan bagian tersebut. Jika tidak, kamu mungkin perlu melepas tali kulit atau strap stainless untuk membersihkannya dengan lebih baik.

2. Lakukan Servis Berkala
merawat jam tangan

Lakukanlah servis jam tangan kamu secara teratur, apalagi jika itu adalah jam tangan otomatis maka akan sangat penting. Kami menyarankan kamu untuk malakukan servis jam tangan otomatis kamu setiap 2 tahun. Untuk jam tangan baterai atau quartz kamu setiap 3 tahun. Kami tetap menyarankan untuk melakukan servis di tempat terpercaya. Sebagai pusat jam tangan #1 Indonesia, kami RADATIME juga menerima servis jam tangan. Maka kamu bisa percayakan jam tangan kamu kepada kami yang profesional.

3. Hindari Dari Medan Magnet
medan magnet

Kamu harus menjauhkan jam tangan dari magnet atau elektronik atau barang yang memancarkan gelombang magnet atau memiliki sifat magnet. Sebab medan magnet dapat berdampak negatif untuk akurasi jam tangan kamu. Beberapa bahkan sebagian besar parts dari jam tangan adalah terbuat dari stainless steel. Memaparkannya kepada medan magnet dapat membuat beberapa bagian menjadi tidak presisi. Akibatnya akurasi jam tangan kamu menjadi korbannya.

4. Gunakan Watch Storage

Jika kamu memiliki lebih dari 2 jam tangan ada baiknya kamu menggunakan Watch Storage. Menyimpan banyak jam tangan dalam kotak asli mungkin akan sedikit merepotkan karena memakan banyak tempat. Kemudian jika menyimpan banyak jam tangan dalam 1 kotak akan meningkatkan risiko kerusakan. Mulai dari terbentur antar jam yang membuat lecet bahkan rusak. Untuk itu sebaiknya menggunakan Watch Storage karena selain menghindari dari kerusakan, kamu juga bisa memandang keindahan dari balik kacanya.

5. Jauhkan Dari Sinar Matahari Langsung

Jauhkan jam tangan kamu dari sinar matahari langsung jika memungkinkan karena panas akan melemahkan masa pakai baterai. Melemahnya baterai akan berakibat pada masa waktu untuk jam tangan Quartz. Sinar matahari juga dapat merusak lapisan warna jam tangan bahkan yang berlapis apa pun.

6. Juahkan Dari Paparan Cairan Berbahaya

Hindari kontak dengan air garam, bahan kimia, pelembab, bahan kimia pembersih industri atau kuat, dan parfum. Karena semua bahan ini akan merusak strap stainless atau kulit pada jam tangan. Jika kamu terpaksa menggunakan pelembab atau parfum, biarkan kering sepenuhnya sebelum menggunakan jam tangan kamu.

7. Serahkan Kepada Profesional

Terakhir, jangan pernah mencoba membuka jam tangan kamu sendiri. Tugas seperti ini hanya dilakukan oleh profesional yang memiliki keahlian. Untuk melakukan servis atau memperbaiki jam tangan sebaiknya menyerahkannya kepada toko jam tangan kepercayaan kamu. Baca manualnya jika kamu masih membutuhkan informasi lebih lanjut tentang perawatan arloji.

Baca juga :
Review Smartwatch Terbaru Garmin Forerunner 745
Fitur SpO2 Pada Smartwatch. Apakah Berguna ?
Rekomendasi Jam Tangan Pria Harga Dibawah Sejutaan
Memilih Fungsi Jam Tangan Yang Sesuai Untuk Kamu
5 Jam Tangan Terkecil Di Dunia Dengan Berbagai Desain

Koleksi Jam Pria
Koleksi Jam Wanita
Seiko
Alexandre Christie
Aries Gold
Bonia
Casio
Garmin
Apple Watch
Tissot

Jangan lupa follow sosial media RADATIME untuk informasi terupdate
Instagram : @radatime.id
Facebook : RADA TIME
Twitter : @radatime

Pusat Jam Tangan Original #1 Indonesia - RADATIME - PT. Rada Kreasi Indojaya #RadiateMomentsInTime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *